2 Cara Reset Remote AC Hisense dengan Mudah

Cara Reset Remote AC Hisense

Salah satu kekurangan remote AC yang kerap dikeluhkan user adalah remote yang tiba-tiba terkunci dan tidak bisa digunakan. Hal serupa juga kerap dialami oleh pengguna AC Hisense. Beruntungnya, cara reset remote AC Hisense ini cukup mudah.

Ya, brand AC asal Tiongkok ini memberikan opsi beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan user ketika remote AC mereka tidak berfungsi. Cara pertama yaitu dengan unlock remote terlebih dahulu.

Sementara opsi kedua yaitu reset AC. Opsi kedua ini bisa dilakukan jika cara pertama belum menunjukkan hasil yang diharapkan.

Dilansir dari The Last Survivors, di bawah ini panduan untuk membuka remote AC Hisense yang terkunci, lengkap dengan cara reset AC Hisense.

Cara Membuka Remote AC Hisense yang Terkunci

Ketika remote AC Hisense terkunci, secara otomatis remote tidak bisa digunakan sebagaimana seharusnya. Fungsi utama seperti on/off AC tidak bisa dilakukan, begitu juga dengan pengaturan suhu dan mode AC.

Masalah ini akan ditunjukkan dengan layar remote yang tidak berubah meski kamu memencet berbagai tombol pengaturan, serta terdapat ikon kunci pada layar remote.

JIka remote AC Hisense kamu juga sedang mengalami masalah serupa, coba lakukan cara berikut:

  • Pastikan baterai remote AC masih berfungsi
  • Kemudian arahkan remote ke AC dan tekan tombol swing vertical dan swing horizontal secara bersamaan
  • Tekan kedua tombol tersebut selama beberapa detik hingga tampilan layar remote berubah.

Setelah layar remote AC berubah dan ikon kunci tidak tampak lagi, kemungkinan kamu dapat menggunakan kembali remote AC ini untuk setting AC.

Cara Reset AC Hisense

Sudah mencoba cara di atas, namun ternyata kerusakan bukan terjadi pada remote? Selain kerusakan komponen AC yang bisa diatasi dengan penggantian sparepart, kamu juga bisa mencoba mereset AC Hisense.

Tanpa perlu membongkar AC, kamu bisa melakukan reset melalui remote AC saja. Caranya pun sangat sederhana dan pastinya bisa dilakukan oleh awam. Berikut ini cara reset AC Hisense melalui remote:

  • Cek kondisi remote AC dan pastikan baterai remote masih memadai.
  • Arahkan remote ke AC dan cek bagian samping bawah remote.
  • Di situ kamu akan menemukan lubang kecil untuk mereset AC. Tekan lubang tersebut menggunakan jarum, tusuk gigi atau benda lain dengan ujung kecil.
  • Tekan beberapa saat lalu lepaskan kembali.
  • Tunggu beberapa saat dan nyalakan AC kembali. Pastikan AC mengeluarkan hawa dingin sebagai tanda reset yang kamu lakukan berhasil.

Cara ini efektif untuk mengatur AC ke setting-an default. Sehingga AC akan kembali dingin berfungsi secara maksimal.

Dengan mempraktikkan dua cara di atas, kini masalah-masalah krusial yang sering didapati pada AC Hisense bisa kamu atasi dengan mudah. Tak perlu lagi memanggil layanan service AC, dan biaya perawatan AC pun menjadi lebih murah!

Related posts