6 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mulai Investasi Obligasi Negara

  • Whatsapp
6 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Mulai Investasi Obligasi Negara

Saat ini mungkin kamu sudah bertekad untuk mulai berinvestasi. Bagus! Ini adalah langkah awal yang sangat penting. Menyadari bahwa investasi itu sesuatu yang wajib dilakukan adalah salah satu kunci menuju kebebasan finansial di masa depan.

Ada banyak jenis investasi yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah obligasi negara atau yang biasa juga disebut dengan Surat Berharga Negara (SBN). Obligasi pemerintah adalah surat utang yang diterbitkan oleh Pemerintah Indonesia. Nah, sebagai Warga Negara Indonesia, kamu bisa banget bergabung menjadi investor dengan membeli obligasi negara melalui mitra yang ditunjuk, yaitu digibank by DBS.

Nah, sebelum mulai berinvestasi, ada baiknya kamu lebih mengenal 6 hal tentang investasi obligasi pemerintah ini.

  1. Mudah, bisa diurus secara online

Sekarang memang sudah zamannya serba online. Oleh karena itu, nggak heran kalau kamu juga bisa melakukan registrasi dan pembelian via Aplikasi digibank by DBS yang layanannya tersedia 24 jam, tanpa harus pergi ke cabang.

Lebih asyiknya lagi, seluruh proses pembelian obligasi negara ini bebas biaya. Kamu tidak perlu membayar biaya apapun saat melakukan registrasi, pembelian, dan penjualan SBN melalui Aplikasi digibank by DBS. Di mana pun lokasi kamu, kamu tinggal download atau login di Aplikasi digibank by DBS, isi data pribadi, dan kamu bisa lakukan pemesanan SBN.

  1. Investasi Rendah Resiko

Kamu ingin investasi dengan resiko rendah dan keuntungan relatif tinggi? Tepat banget kalau kamu membeli investasi ini, sebab obligasi negara memberikan bunga investasi yang besar, sehingga kamu bisa mendapatkan keuntungan di atas deposito.

  1. Aman dan dijamin oleh Pemerintah

Satu hal yang pastinya akan bikin hati tenang adalah investasi ini mendapatkan jaminan dari pemerintah republik Indonesia. Jadi, kamu nggak perlu kuatir keuntungan kamu tidak akan dibayarkan.

  1. Bisa investasi mulai dari 1 juta rupiah

Hal lainnya yang bikin happy adalah kamu bisa mulai investasi sekarang juga, dan nggak perlu nunggu sampai dana terkumpul cukup besar. Ini karena dengan berinvestasi obligasi pemerintah melalui digibank by DBS, kamu bisa mulai hanya dari nominal Rp 1 juta saja!

  1. Keuntungan cair setiap bulan

Kamu bisa mendapatkan keuntungan yang besar bila melakukan investasi obligasi melalui digibank by DBS, karena dengan bunga investasi yang lebih besar daripada bunga deposito, keuntungan yang kamu peroleh pun otomatis akan jadi lebih besar. Kamu juga bisa mendapatkan keuntungan yang cair di tanggal yang sama setiap bulannya.

  1. Cocok bagi pemula maupun investor berpengalaman

Kamu merupakan pemula dalam dunia investasi? Berarti cocok ikutan investasi ini. Atau kamu merupakan investor berpengalaman? Cocok juga buat berinvestasi obligasi ini. See? Ini adalah investasi yang cocok dilakukan oleh siapa saja, dari kalangan manapun.

Pertanyaan selanjutnya adalah, bagaimana cara berinvestasi obligasi negara ya? Nah, buat kamu yang sudah menjadi nasabah digibank by DBS, ikuti langkah ini ya :

  • Login kedalam Aplikasi digibank by DBS kamu,
  • Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil resiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email,
  • Setelah registrasi SID kamu berhasil, kamu bisa masuk lagi ke Aplikasi digibank untuk melihat pilihan produk yang tersedia dibawah menu “Obligasi”
  • Untuk kamu yang belum memiliki rekening digibank by DBS, lakukan pembukaan Tabungan dan proses registrasi di Aplikasi digibank by DBS terlebih dahulu ya.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum berinvestasi obligasi negara bersama digibank by DBS. Ayo segera download Aplikasi digibank by DBS di App Store atau Play Store, dan registrasi sekarang juga!

Related posts