9 Tanaman Yang Cocok Untuk Menghiasi Kuburan Makam

  • Whatsapp
tanaman hiasan kuburan makam

Tanaman yang tumbuh dan mengelilingi sebuah makam ada yang berbentuk tanaman bunga dan juga pepohonan. Dari pepohonan maupun tanaman bunga yang tumbuh di sekitar lokasi makam ada yang tumbuh secara alami dan ada juga tanaman yang memang sengaja ditanam oleh pengelola makam sebagai hiasan di suatu tempat pemakaman.

Hiasan tanaman yang ada di tempat pemakaman yang di kelola secara profesional seperti yang ada di Kuburan San Diego Hills memiliki daya tarik sendiri sebagai hiasan yang terdapat pada suatu makam.

Sebagai pengetahuan Anda tentang beberapa tanaman yang cocok untuk menghiasi kuburan makam, maka dapat menyimak penjelasan berikut ini.

9 Tanaman Yang Digunakan Sebagai Hiasan di Makam

Simbol dari rasa duka cita dapat diwakilkan oleh jenis-jenis tanaman bunga yang terdapat di lokasi pemakaman. Umumnya memang perasaan duka cita dari keluarga yang ditinggalkan dapat diwakilkan oleh beberapa tanaman yang digunakan sebagai hiasan di makam.

Hal ini dimaksudkan sebagai kenangan dari keluarga yang ditinggalkan agar selalu mengingat keluarganya yang sudah meninggal lewat beberapa tanaman yang ada di sekitar makam.

Tidak ada salahnya Anda untuk menyimak 9 tanaman yang digunakan sebagai hiasan makam berikut ini.

1.     Tanaman Pacar Air

Tanaman ini terdapat di daerah kuburan makam yang biasanya mengelilingi makamnya. Pacar air dapat tumbuh subur di daerah tanah lokasi sekitar kuburan makam karena mudah beradaptasi dengan lingkungannya.

2.     Bunga Melati

Bunga ini memiliki harum semerbak yang dipercaya sebagai pertanda kedatangan makhluk halus.  Bunga ini cukup lekat dengan dunia mistis sebagai salah satu tanaman yang terdapat di daerah makam.

3.     Bunga Bakung

Tanaman selanjutnya yang dapat menghiasi kuburan makam adalah bunga bakung. Bunga ini sebagai simbol terhadap rasa berkabung  kepada keluarga yang ditinggalkan.

4.     Bunga Cempaka Putih

Bunga cempaka ini juga sama dengan bunga melati yang juga memiliki aura mistis. Tidak jarang melihat bunga ini menghiasi area sekitar makam karena tumbuh dengan sendirinya atau ditanami oleh keluarga yang ditinggalkan.

5.     Bunga Kamboja

Apabila kita berziarah ke pemakaman tentu banyak tanaman kamboja yang tumbuh subur mengelilingi pemakaman.

Bunga kamboja ini menjadi yang sering terlihat menghiasi area makam karena mampu tumbuh subur dengan tekstur tanah di area makam.

6.     Bunga Sedap Malam

Tanaman selanjutnya yang cocok digunakan untuk menghiasi kuburan yaitu bunga sedap malam. Bunga ini mempunyai wangi yang tajam dan kuat sehingga secara tidak sadar menimbulkan efek penenang kepada keluarga yang sedang berduka.

7.     Bunga Mawar

Tanaman bunga ini juga tidak asing lagi keberadaannya di area makam. Tanaman dengan warna merah dan ada juga yang berwarna putih memiliki aroma yang wangi sehingga menjadi daya tarik sendiri kepada setiap orang.

8.     Tanaman Kaktus

Setelah beberapa penjelasan diatas membahas kebanyakan tentang tanaman bunga. Sedangkan poin 8 ini membahas tanaman kaktus yang berbeda dari beberapa macam bunga yang telah dijelaskan sebelumnya. Kaktus biasanya ditanam pada makam yang memiliki nuansa modern seperti di makam San Diego Hills.

9.     Anyelir

Tanaman terakhir yang biasanya terdapat di are makam yang menjadi hiasan makam adalah anyelir. Tanaman ini memiliki arti bahwa orang yang sudah meninggal akan selalu diingat oleh keluarganya sampai kapanpun.

Begitulah beberapa penjelasan tentang 9 tanaman yang ada di sekitar lokasi makam telah kami jelaskan. Penjelasan mengenai jenis-jenis tanaman yang terdapat di sekitar lokasi makam yang biasanya terdapat di makam mewah seperti San Diego Hills yang dapat Anda jadika referensi.

Hal dasar yang tidak kalah penting untuk disimak sebagai pengetahuan Anda adalah mengetahui jenis-jenis tanaman yang biasanya digunakan untuk menghiasi suatu makam. Hal ini akan menambah pengetahuan Anda tentang tanaman apa saja yang dapat digunakan untuk menghiasi area makam. Semoga membantu.

Related posts