Bagi Kamu Pengguna OVO Kamu Harus Tahu Ini!

  • Whatsapp
OVO

Di zaman yang serba modern ini segala sesuatunya menjadi mudah, ingin ini, ingin itu, semuanya bisa terjangkau di masa kini. Apa yang membuat semuanya menjadi mudah? Oke, jawaban dari yang membuat semua aktifitas dimudahkan dengan teknologi digital modern. Teknologi digital berkembang pesat di Indonesia, bahkan hampir seluruh dunia pun sudah merasakan manfaat baik dan buruknya dari perkembangan teknologi digital ini. Untuk itu, manfaatkanlah dengan sebaik mungkin dari perkembangan teknologi digital, dengan menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat menguntungkan personal maupun kelompok khalayak luas.

Salah satu bentuk terobosan inovasi yang diciptakan untuk memudahkan setiap orang diseluruh dunia yang menggunakannya salah satunya adalah OVO. Mungkin sebagian besar dari kamu ada sudah mengetahui OVO ini, kegunaan dan manfaatnya untuk apa. Tetapi, kami akan membahas sedikit terkait hal seputar OVO, akan sangat bermanfaat tulisan ini bagi yang belum mengetahuinya.

Apa OVO itu?

Sebelum melanjutkan ke pembahasan lebih luas tentang OVO, lebih baik kita kenali dulu apa itu OVO. OVO ialah sebuah aplikasi pintar yang menawarkan layanan pembayaran dan transaksi secara online. OVO sendiri merupakan salah satu jenis E-money yang mana sudah diakui oleh Bank Indonesia (BI), dengan proses caranya yang sah, aman, dan terjamin. Dan juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran dan transaksi onlie kamu. Mudah saja untuk memakainya, karena OVO merupakan sebuah aplikasi online yang sudah disediakan pada ponsel pintar kamu. Tersedia di layanan fitur Goole Play Store, iPhone OS, dan layanan fitur lainnya.

Pada aplikasi OVO, disitu kamu akan menemukan dua fitur kategori penyimpanan E-money yaitu OVO Cash dan OVO Point. Kedua fitur kategori penyimpanan tersebut memiliki manfaat dan kegunaan yang berbeda. Pada fitur kategori OVO Cash digunakan sebagai alat pembayaran pada sebuah merchant atau rekanan yang telah bekerja sama dengan OVO. Adapun OVO Point ialah sebuah loyalty reward yang berbentuk point yang mana dihasilkan ketika pengguna melakukan pembayaran dengan menggunakan OVO Cash di berbagai merchant rekanan OVO.

Ada yang menarik dari OVO Point, ketika melakukan transaksi atau pembayaran menggunakan OVO kemudian kamu akan mendapatkan point. Kemudian point tersebut jika telah terkumpul banyak, maka kamu bisa menukarkannya dan dapat dihargai dengan nilai rupiah sesuai dengan nominal point yang kamu kumpulkan, contoh (2 OVO Point = Rp. 2 rupiah). Dengan hadirnya OVO sebagai alat transaksi dan pembayaran online, menjadikan kemajuan transaksi secara digital tentunya akan semakin memudahkan masyarakat luas dengan mengikuti perkembangan zaman modern, pembayaran pun melalui online. Sungguh canggih. Bukan! Kamu juga bisa cek Keuntungan Ovo Premier.

Jika sudah tau tentang apa itu aplikasi OVO, sekarang kita akan lanjutkan pembahasan manfaat dari pada aplikasi OVO.

Manfaat penggunaan aplikasi OVO

  1. Pengguna aplikasi OVO dapat mengumpulkan setiap point yang didapat dari berbelanja baik melalui aplikasi GRAB, OVO, Tokopedia, dan merchant lainnya. Setelah itu poinnya juga dapat ditukarkan menjadi nominal rupiah, diskon, voucer, bahkan promo,
  2. Pada aplikasi OVO kamu akan ditawarkan berbagai macam tawaran yang menarik pada laman Deals. Seperti promo disediakan berbagai jenis, agar menghemat pengeluaran biaya kamu.
  3. Dapat membayar dan bertransaksi secara mudah melalui online dengan rekanan OVO. Untuk jangkauan yang sudah menyeluruh di berbagai penjuru Indonesia.
  4. Membayar dan bertransaksi dengan OVO akan lebih cepat dan menghemat waktu.
  5. Dapat dijadikan alat pengatur keuangan kamu. Karena tersedia menu history yang akan ditampilkan selama kamu melakukan pembayaran dan transaksi.

Related posts