Begini Sebaiknya Memilih Nama Tim Keren, agar Mudah Diingat

  • Whatsapp
Nama Tim Keren

Begini Sebaiknya Memilih Nama Tim Keren, agar Mudah Diingat – Ada banyak cerita dibalik nama. Tidak hanya manusia, pemberian nama juga kerap diberikan pada binatang kesayangan, benda atau yang lainnya. Tujuannya hanya satu, agar mudah diingat dan tahu bagaimana cara menyebutnya.

Bisa Anda bayangkan bila ada benda yang tidak Anda ketahui namanya, Anda pasti akan kebingungan saat hendak menyebutkan namanya, bukan? Begitu juga dengan pemberian nama sebuah tim atau grup. Ini tentunya akan sangat penting bahkan perlu dipikirkan matang-matang.

Di E-Sport Anda juga bisa menemukan sederet nama tim keren yang berlaga di sana. Namun, tidak hanya di E-Sport saja, mereka yang bertanding di tim olahraga langsung, seperti basket, sepakbola, dan yang lainnya, juga memiliki nama.

Lantas, bagaimana jika Anda hendak memilih sebuah nama yang keren untuk tim Anda? Berikut ini tips mudahnya.

Unik

Pikirkan sebuah nama yang unik agar mudah diingat, tetapi ada baiknya keunikan tersebut tetap berhubungan dengan tujuan tim tersebut dibentuk dan memiliki filosofi. Sehingga nama yang telah ditentukan itu akan memberikan arti tersendiri bagi anggota-anggota di dalam tim.

Inisial

Cara lain yang bisa digunakan untuk membuat nama tim agar terlihat keren, bisa dengan menggabungkan inisial nama masing-masing anggota. Kemudian urutkan sehingga menjadi lebih mudah disebutkan dan diingat.

Singkat

Berikutnya, pastikan juga nama yang digunakan tidaklah panjang sehingga sangat sulit untuk diingat. Belum lagi bila nama dibuat dengan kumpulan kata yang juga sulit untuk disebutkan. Segera lupakan cara yang satu ini dan buatlah nama tim sesingkat mungkin. Selain itu, jika nama hendak digunakan untuk tim hebat, sebaiknya nama juga mudah untuk diteriakkan, baik oleh anggota tim sendiri maupun oleh fans.

Bahasa Asing

Tips terakhir adalah dengan memilih menggunakan bahasa asing, baik itu bahasa inggris ataupun bahasa lainnya. Ada banyak nama-nama keren yang berasal dari bahasa asing dan bisa Anda pilih. Atau jika suka, Anda juga bisa mencarinya di bahasa Latin.

Itu dia cara membuat nama sebuah tim. Memang ini bukan pekerjaan yang sulit, namun jika dilakukan sembarangan dan salah memilih nama, tentunya akan membuat malu anggotanya itu sendiri. Hindari penggunaan nama yang bisa memberikan konotasi negatif dan pilihlah nama yang memberikan kesan segar.

Jangan lupa juga untuk menggunakan mesin pencari sebagai solusi. Tidak hanya pada proses pencarian saja, ini juga bisa digunakan untuk mengecek, apakah nama yang akan Anda pakai sudah ada yang menggunakan atau belum.

Selanjutnya bila nama tersebut telah melekat erat pada tim dan hendak dikomersialkan, maka hendaknya mematenkan nama tersebut sebagai hak milik. Merek dagang ini, bisa Anda urus melalui badan hak cipta atau HAKI. Untuk yang satu ini, biasanya Anda perlu merogoh kocek untuk membayar biaya administrasi.

Lain halnya dengan grup-grup private yang biasa ada pada sejumlah media sosial atau aplikasi pesan seperti WhatsApp misalnya. Nama yang dibuat terkadang jauh dari kata serius bahkan terkesan lucu.

Ini terbukti dari banyaknya grup WA dengan nama lucu yang tanpa sengaja atau dengan sengaja terekspos. Dari mulai group arisan, sekolah, reuni, keluarga, hingga grup hobi, dan masih banyak lagi. Semua pastinya menggunakan nama yang cenderung lucu dan unik.

Sebagian orang memang akan dengan mudah menentukan nama tim keren ataupun nama grup di manapun. Namun sekali lagi, jika nama tim atau grup yang digunakan bertujuan untuk diperkenalkan kepada khalayak, maka pilihlah nama yang baik.