Cara Melindungi WhatsApp dari Serangan Sadap

  • Whatsapp
Cara Melindungi WhatsApp dari Serangan Sadap

Memang saat ini lagi gencarnya orang yang banyak menggunakan Social Spy WhatsApp untuk menyadap WA orang lain. Tapi jangan khawatir saya mempunyai cara agar WA kamu tidak bisa di tembus oleh orang yang akan menyadap WA kamu.

Kamu juga harus tahu dan cara melindungi WA kamu dari orang lain jangan sampai WA kamu bisa di tembus oleh sadapan orang yang tidak bertanggung jawab, yang memanfaatkan database kamu untuk melakukan kejahatan. Untuk itu saya akan membagikan cara agar nantinya WA kamu tidak bisa di sadap oleh orang lain.

Berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan di WA kamu untuk memastikan WA kamu aman dan selalu terjaga.

1. Verifikasi 2 langkah

Cara pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan verifikasi 2 langkah di WA kamu. Pasti Sebagian besar dari kamu ada yang belum mengetahui fitur ini dalam aplikasi WA. Fungsi dari fitur ini adalah untuk memberikan kode keamanan sebanyak 6 digit yang bisa kamu gunakan untuk mengamankan akun WA kamu.

2. Maktivasi fitur Verifikasi

Cara selanjutnya untuk melindungi WA kamu dari penyadapan data oleh orang lain adalah dengan cara aktivasi verifikasi pada akun WA kamu. Fungsinya adalah untuk melindungi akun WA kamu dari orang yang menginginkan database akun WA kamu untuk di gunakan dalam kejahatan. Cara nya sangat mudah sekali.

  • Klik ikon titik 3 di atas tampilan WA kamu
  • Pilih Akun
  • Kilik verifikasi 2 langkah
  • Masukan nomor password sebanyak 6 digit
  • Masukan email
  • Selesai

Jika kamu ingin berhasil dalam verifikasi 2 langkah tersebut ikut Langkah-langkah di atas dengan baik dan benar. Sehingga nantinya akun WA kamu bisa terlindungi dengan aman dan terjaga.

3. Fitur End to End di aktifkan

Selanjutnya setelah kamu berhasil membaut Langkah verifikasi 2 langkah maka selanjutnya yang bisa membuat akun kamu sulit untuk di tembus adalah dengan cara mengaktifkan Enkripsi End to End pada akun WA kamu. Hal ini berfungsi untuk mengamankan pesan kamu dari para penyadap pesan WA baik pesan yang kamu kirim atau pesan yang kamu terima.

4. Keluar dengan benar di WA Web

Apakah kamu sering membuka WA kamu di web? Jika iya, maka kamu harus keluar dari WA web tersebut dengan baik dan benar. Jika WA kamu tidak di tutup dengan baik maka bisa saja WA kamu bisa di akses oleh orang lain. Apalagi jika kamu menggunakannya di WA web laptop orang lain atau PC orang lain.

5. Kurangi menyebar Data Pribadi di Medsos

Jika kamu sering menyebar data pribadi kamu seperti di media sosial seperti tanggal lahir atau bahkan nomor WA kamu. Hal ini bisa saja akan rawan dengan penyadapan oleh orang jahat.

Mungkin di antara kalian masih ada yang menganggap remeh informasi ini, tapi jika sudah terjadi bahwa akun WA kamu ada yang merantas maka barulah kamu merasa informasi ini sangat penting bagi kamu. Maka dari itu sebelum semuanya terlambat cepat lakukan cara di atas agar nantinya akun WA kamu tidak ada yang bisa menembus atau menyadapnya dari tangan kamu, dengan kata lain akun WA kamu akan selalu terjaga dan aman terlindungi. Soalnya Aplikasi Situs Social Spy WhatsApp ini sangat bisa menyadap akun WA kamu jika kamu tidak melakukan cara di atas untuk melindungi akun WA kamu.

Related posts