Cara Riset Keyword yang Benar dan Manfaatnya Bagi Jasa Blogroll Premium

  • Whatsapp
Cara Riset Keyword

Dalam ilmu SEO, yang tidak bisa diabaikan begitu saja bahkan sangat berperan penting adalah menentukan apakah kata kunci yang digunakan bisa berpotensial dalam menaikkan kunjungan. Kita tahu, semakin tertarget pengunjung yang datang ke website Anda maka potensi terjadinya penjualan dalam hal ini toko online juga semakin besar. Dan bukankah ini satu keuntungan besar? Untuk itu, sangatlah disarankan agar praktisi blogger khususnya untuk mencari cara bagaimana menentukan kata kunci tertarget.

Sekarang ini, mencari referensi tentang kata kunci tidaklah sulit karena memang banyak sekali situs yang membahas seputar hal ini. Mulai dari praktisi luar negeri hingga dalam negeri sekalipun kerap menjelaskannya secara detail. Nah, di artikel ini akan dibahas tentang bagaimana cara mencari kata kunci dan bagaimana aplikasinya pada sebuah website.

Cara Riset Keyword yang Benar agar Bisa Memenangkan Hasil Pencarian

Menetapkan tujuan dan goal

Sebagai langkah awal, maka jangan lupa untuk menetapkan goal atau tujuan dari kata kunci yang ingin ditarget. Apakah untuk mendatangkan pengunjung sebanyak banyaknya atau ingin mendapatkan pembeli yang potensial. Semakin spesifik tujuan yang Anda terapkan akan semakin memudahkan Anda mencari keyword yang potensial.

 Misalnya, Anda akan membahas seputar tips bagaimana mengembangkan satu bisnis. Maka carilah kata kunci yang berhubungan dengan pengembangan bisnis itu sendiri. Sebaliknya, bagi Anda yang ingin mendapatkan calon pembeli maka targetkanlah kata kunci yang berhubungan dengan jual beli atau semacam kata kunci yang berkaitan dengan transaksi.

Jangan abaikan long tail keyword yang ternyata bisa mendatangkan pembeli dan pengunjung yang tertarget. Begitu juga dengan tingkat persaingan di mesin pencari agar pengunjung yanng tertarget bisa menjadi milik Anda.

Lantas, bagaimana hubungannya dengan website Anda? Setelah mencari kata kunci yang potensial maka gunakan kata kunci tersebut sebagai anchor text untuk dijadikan sebagai backlink. Berbicara soal backlink ternyata cukup banyak jenisnya. Untuk yang satu ini Anda harus benar benar mempelajarinya karena memang berkaitan dengan meningkatkan kunjungan ke website Anda. Salah satu jenis backlink yang bisa Anda coba adalah blogroll.

Yup, sesuai dengan namanya maka blogroll adalah daftar atau list dari nama nama situs yang banyak direkomendasikan oleh pemilik website. Biasanya, mereka akan meletakkan pada bagian sidebar sehingga saat pengunjung bisa dengan mudah menentukan atau mendapatkan referensi sumber bacaan. Nah, disinilah peran kata kunci yang Anda cari tadi untuk diletakkan pada bagian url atau anchor text.

Hanya saja, sangat disarankan agar saat meletakkan kata kunci tersebut sebagai blogroll maka pastikan situs tersebut berkualitas. Nah, kalau sudah begini Anda tak perlu pusing karena ada jasa blogroll premium yang bisa Anda manfaatkan. Adapun layanan yang diberikan cukup bervariasi satu dengan yang lainnya. Ada yang menawarkan dengan harga standar namun ada juga yang cukup mahal tergantung dari fasilitas yang ditawarkan.

Untuk itu, Anda harus benar benar memperhatikan dan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan dana yang dimiliki. Jangan keburu nafsu untuk memesan dengan paket mahal jika ternyata Anda hanya perlu paket standar. Itu sebabnya, sangat disarankan agar melakukan diskusi terlebih dahulu dengan pihak layanan jasa blogroll untuk mendapatkan paket yang sesuai.

Jadi, mencari kata kunci yang tepat dan tertarget sangatlah diperlukan dimana pencariannya harus disesuaikan dengan tujuan. Semakin spesifik akan semakin bagus dan plus, adanya jasa blogroll premium akan membuat kunjungan pengunjung semakin berlimpah.

Related posts