Ini Dia 5 Obat Herbal Kista Ovarium yang Aman Digunakan

  • Whatsapp
Obat Herbal Kista Ovarium

Pada dasarnya sistem reproduksi wanita memang lebih kompleks dibandingkan dengan pria, hal ini jugalah yang membuatnya mudah terjangkit masalah pada bagian reproduksi, termasuk diantaranya adalah kista. Pastinya banyak yang sudah tidak asing dengan penyakit ini bukan, yaitu sebuah benjolan yang bentuknya seperti kapsul atau kantung, dimana pada bagian dalam benjolan tersebut berisi cairan, kemudian juga gas sampai dengan bahan semisolid. Tak jarang diantaranya yang bisa menghilang atau sembuh dengan sendirinya, namun juga tidak jarang yang justru bertambah parah, bahkan jika dibiarkan bisa semakin membesar. Itulah mengapa harus ditempuh dengan jalur operasi untuk penanganannya. Sebenarnya selain operasi juga ada obat herbal kista yang banyak dijual di pasaran.

Bagi beberapa orang yang kondisinya memang belum begitu parah, artinya ukuran kista juga masih cukup kecil umumnya lebih memilih untuk menjalani pengobatan secara herbal saja, apalagi tanpa efek samping yang membahayakan. Jadi jika seandainya sudah mulai terasa beberapa gejalanya, seperti diantaranya adalah rasa nyeri dan juga haid yang tidak teratur, maka ada baiknya untuk segera lakukan pengobatan.

Berikut ini diantaranya ada beberapa jenis bahan herbal yang efektif untuk mengatasi penyakit tersebut, diantaranya adalah:

  1. Minyak kastor, dikenal juga sebagai minyak jarak. Bahan alami yang satu ini efektif dalam membersihkan toksin atau racun yang ada dalam tubuh. Selain itu ternyata ia juga dapat merangsang limfatik dan juga sistem sirkulasi untuk memperkecil ukuran kista tersebut. Cara pakainya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan menggunakan bahan tersebut untuk mengompres bagian perut, khususnya adalah area rahim di perut bawah bagian kiri. Gunakanlah secara teratur selama haid maupun setelah ovulasi.
  2. Garam epsom, jenis garam yang satu ini ternyata juga sangatlah efektif di dalam mengobati kista dan juga meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh efek kista tersebut, karena di dalam garam tersebut terkandung magnesium sulfat yang efektif untuk merilekskan otot-otot. Caranya mudah yaitu cukup dengan mandi atau berendam menggunakan air hangat yang sudah diisi dengan garam tersebut.
  3. Teh chamimole, agaknya sudah tidak asing lagi dengan begitu banyaknya manfaat yang ditawarkan oleh jenis teh yang satu ini bukan. Diantaranya ia dapat meredakan nyeri dan juga bisa melancarkan peredaran darah, sehingga nantinya datang bulan menjadi lebih teratur. Cara penggunaannya sangatlah mudah yaitu cukup dengan menyeduhnya dengan air hangat yang ditambah dengan madu, kemudian bisa Anda konsumsi secara teratur antara 2 hingga 3 cangkir setiap hari sampai sembuh.
  4. Cuka apel, bahan yang satu ini juga sudah terbukti dapat mengecilkan kista ovarium yang terjadi karena defisiensi potasium. Untuk menggunakannya maka Anda cukup menambahkan 1 sendok makan air cuka apel tersebut ditambah dengan air hangat kemudian dikonsumsi, paling tidak adalah hingga 2 gelas setiap harinya.
  5. Akar bit, tak hanya buahnya saja, melainkan akarnya juga kaya akan manfaat, termasuk diantaranya adalah untuk mengeluarkan toksin atau senyawa yang bersifat racun dari dalam tubuh. Bahkan bahan yang satu ini juga dapat menyeimbangkan keasaman yang dalam tubuh. Caranya adalah dengan membuatnya menjadi jus, tambah dengan gel aloevera dan juga 1 sendok makan blackstrap molasses, minumlah secara teratur sekali sehari sebelum sarapan dan rasakan manfaatnya.

Coba sendiri obat herbal kista ovarium tersebut dan rasakan manfaatnya, jika ternyata hasilnya kurang efektif maka bisa konsultasi ke dokter untuk penanganan yang lebih serius.

Related posts