Inspirasi Desain Rumah Klasik Ala Artis

  • Whatsapp
Inspirasi Desain Rumah Klasik Ala Artis

Sering melihat rumah para artis yang nampak megah layaknya istana? Itu merupakan salah satu rumah yang mengusung desain bertema klasik. Mari kita simak inspirasi desain rumah klasik dalam artikel berikut ini!

Desain klasik merupakan salah satu contoh desain yang populer di Indonesia. Umumnya, desain klasik ini diaplikasikan pada rumah-rumah yang berukuran besar, misalnya vila atau mansion.

Inspirasi Desain Rumah Klasik

Desain rumah klasik identik dengan hunian keluarga sukses, sebab dalam pembuatan bangunannya diperlukan banyak biaya. Apabila anda tertarik untuk membangun rumah klasik, berikut beberapa inspirasi desain rumah klasik yang bisa anda coba.

  1. Desain rumah klasik modern

Desain rumah klasik modern bisa anda aplikasikan pada hunian rumah jika anda tidak begitu suka dengan pemasangan banyak dekorasi.

Desain ini mempunyai ciri yang sama layaknya desain klasik, misalnya dengan adanya tiang serta jendela berukuran besar. Akan tetapi, jendela dan tiang dibuat secara sederhana tanpa tambahan ukiran sehingga rumah nampak lebih kontemporer.

  1. Penuh dengan dekorasi tiang

Ciri khas dari penerapan desain klasik untuk hunian rumah Indonesia yaitu keberadaan tiang besar serta tinggi di eksterior bangunan. Tiang dibuat layaknya tiang-tiang kuil atau istana yang ada di zaman Eropa dahulu.

Umumnya, terdapat ukiran unik di bagian bawah dan atas tiang yang menjadikan tampilan rumah nampak lebih unik.

  1. Dominasi warna putih

Rumah yang memakai desain ini umumnya dicat menggunakan dominasi warna putih yang tampak di luar bangunan. Warna putih bersih bisa membuat rumah idaman anda nampak lebih mewah.

Hal ini karena diperlukan perawatan ekstra untuk menerapkan warna putih untuk eksterior rumah. Eksterior juga harus selalu dirawat supaya warna putih tidak mudah pudar ataupun kotor.

  1. Keberadaan jendela yang besar dan tinggi

Ciri lain dari rumah klasik yakni ukuran pintu dan jendela yang besar tinggi. Umumnya, dinding rumah klasik didesain jauh lebih tinggi dibandingkan rumah pada umumnya.

Oleh karena itu, diperlukan pintu dan jendela yang lebih besar dan tinggi supaya ukuran pintu dan dinding menjadi ideal.

  1. Dekorasi dinding yang unik

Umumnya, terdapat dekorasi atau ukiran dinding yang bercorak serta berbentuk unik di rumah yang memakai desain klasik ini. Diperlukan ahli jasa desain rumah yang mampu membuat bentuk dan corak yang cantik di dinding.

Oleh sebab itu, tak heran jika banyak orang yang memilih desain klasik untuk hunian rumah mereka adalah orang-orang yang tergolong sukses, sebab dalam membuatnya pun memerlukan biaya yang besar.

  1. Desain rumah klasik minimalis

Desain klasik mulai disatupadukan dengan berbagai desain kontemporer yang lain untuk membuat tampilan rumah yang unik dibandingkan rumah lain. Misalnya seperti perpaduan desain minimalis dan rumah klasik.

Rumah ini masih mempunyai beberapa ciri khas dari rumah klasik, misalnya cat dinding yang dominan dengan warna putih, keberadaan jendela dan pintu berukuran besar serta ukiran di dinding rumah.

Akan tetapi, pemakaian tiang mulai ditinggalkan sebab dianggap kurang cocok apabila diaplikasikan untuk rumah-rumah minimalis atau skandinavian.

  1. Seperti kuil Yunani Kuno

Rumah klasik terinspirasi dari kuil-kuil Yunani kuno yang memakai banyak tiang dan atap miring. Walaupun terinspirasi dari desain di zaman dulu, rumah klasik masih nampak menawan diaplikasikan untuk rumah-rumah modern masa kini.

Demikian inspirasi desain rumah klasik ala artis yang mungkin dapat anda coba untuk tampilan rumah impian anda. Bagi anda yang bingung dalam membuat desain rumah sendiri, maka anda dapat bekerja sama dengan jasa desain rumah surabaya  terpercaya untuk mewujudkan hunian impian anda.

Related posts