Instagram Menjadi Salah Satu Sasaran Online Marketplace

  • Whatsapp
Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi milenial yang biasanya digunakan untuk memposting foto-foto pada feed yang sudah ada di fitur aplikasi instagram tersebut. Berjalannya waktu, instagram beralih fungsi dapat dimanfaatkan sebagai ladang penghasil uang yang lumayan menguntungkan. Setiap orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Instagram, bahkan mulai dari kalangan tua ada sebagian yang mengetahuinya dan bisa menggunakannya, dari kalangan anak remaja (muda), dan sampai anak-anak pun sudah pandai mengenal dan mampu memfungsikan aplikasi instagram yang dituntut oleh perkembangan zaman. Sekarang, instagram banyak digunakan untuk endorse-endorse berbagai macam barang kebutuhan dan tren fasion kekinian, bahkan iklan pun sudah sampai instagram. Lama-lama dunia bisnis marketing merambah ke berbagai macam fitur aplikasi dan mengikuti perkembangan trend zaman.

Sungguh disayangkan apabila kalian yang mempunyai ladang bisnis usaha yang sampai saat ini belum saja diketahui banyak orang atau baru akan memulainya, gunakan sebijak mungkin ketersediaan berbagai fitur yang mampu meningkatkan daya tarik konsumen. Strategi marketing yang kita perlukan dalam menawarkan (promosi) barang usaha bisnis salah satunya dengan menggunakan metode press release. Kita dapat mengendorse atau mengiklankan bisnis usaha dengan bantuan Jasa Press Release. Tentunya kita akan mendapatkan timbal balik yang menguntungkan dengan bantuan menggunakan https://www.jasapressrelease.id.

Guys! Perlu kalian ketahui, dalam penggunan aplikasi instagram ada istilah followers yang berarti pengikut. Pada poin ini sangat penting bagi kalian yang akan memulai bisnis di Instagram, pada Instagram yang kalian pakai alangkah bagusnya untuk menaikkan followers. Hal itu sangat berpengaruh juga bagi bisnis dan promosi kalian, menimbulkan peluang agar dapat diketahui oleh banyak orang. Sekarang instagram sudah menyediakan fitur shopping. Bagaimana sih cara memulai penggunaan fitur shopping pada instagram? Artikel ini akan memberitahukan kepada kalian semua pengguna Instagram!

Syarat mendapatkan fitur shopping instagram

Ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi ketika kalian ingin menggunakan fitur shopping di Instagram, sebagai berikut :

  1. Ubahlah akun Instagram yang kalian pakai yang tadinya bersifat pribadi, menjadi akun bisnis. Pada akun bisnis kalian perlu menjelaskan bisnis secara detail seperti menambahkan alamat toko, jam operasional, nomor telepon, dan ketentuan yang harus diisi lainnya.
  2. Instagram hanya menyediakan bisnis penjualan barang atau pun produk (fisik) yang diperkenankan. Maka selain itu tidak di perbolehkan menggunakan layanan ini seperti halnya jasa.
  3. Para pesbisnis kreator Instagram harus mematuhi aturan perjanjian produk dagang pada facebook. Ada produk dagang yang tidak boleh diperjual belikan seperti obat-obatan terlarang.
  4. Akun Instagram kalian harus terhubung dengan laman facebook atau bisa juga dengan facebook page.

Tulisan artikel diatas telah menjelaskan syarat-syarat dalam penggunaan fitur shopping pada Instagram, dan kalian pun di anjurkan menghubungkannya dengan memakai facebook bagi kalian yang sudah mempunyai akun facebook. Nah, untuk kalian yang belum mempunyai akun facebook, kalian dapat membuat akunnya terlebih dahulu dan ada opsi terkait cara pembuatannya. Jika syarat tadi sudah terpenuhi, kalian dapat menyusun untuk membuat katalog dengan cara (Commerce Manager dari facebook, mengintegrasikan dengan platform ketiga seperti shopify atau Big Commerce), mengaktifkan fitur shopping dengan memilih katalog produk untuk dihubungkan dengan akun bisnis, mengajukan peninjauan dengan menghubungkan ke akun lain seperti yang sudah ditentukan yaitu facebook, membuat konten semenarik mungkin pada feed Instagram kalian atau dengan mempromosikannya melalui Jasa Press Release.

Related posts