Investasi Reksadana Terbaik Pilihan bagi Anak Muda

  • Whatsapp
Investasi Reksadana

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak anak muda yang mulai menyadari betapa pentingnya melakukan manajemen keuangan dengan baik dan melakukan investasi reksadana. Terlebih lagi setelah dihadapkan dengan masa pandemi yang memberikan dampak keterbatasan ekonomi. Dari situasi ini, banyak anak muda yang menyadari bahwa ada baiknya jika menyimpan uang di beberapa tempat yang berbeda, agar uang mereka tidak habis dalam satu waktu. Salah satu cara untuk melakukan manajemen keuangan ini ialah dengan menanam aset yang mereka miliki ke dalam investasi seperti investasi reksadana.

Nah, seringkali para investor ini tidak punya banyak waktu maupun keahlian untuk menghitung risiko atas investasi mereka secara rinci. Hal ini menempatkan investasi mereka dalam posisi riskan. Oleh karena itu, para investor ini memerlukan jenis investasi yang bisa menutupi keterbatasan mereka. Nah, investasi reksadana yang memiliki kemampuan itu.

Investasi reksadana adalah salah satu investasi yang sering dipilih oleh anak muda karena dapat dilakukan dengan modal besar ataupun kecil, dengan kata lain, kita dapat mengeluarkan modal sesuai dengan kesiapan ekonomi kita. Sistem investasi reksadana bekerja adalah dengan cara dimotori oleh manajer investasi. Manajer investasi reksadana akan mengumpulkan dana dari orang-orang yang menjadi investor dan selanjutnya dana-dana tersebut akan diinvestasikan ke berbagai produk yang menguntungkan. Berikut rincian lebih detail mengenai sektor instrumen, tempat dana para investor reksadana dialihkan:

  • Pasar uang

Pasar uang adalah keseluruhan penawaran dan permintaan dari dana-dana atau surat-surat berharga yang memiliki jangka waktu kurang dari satu tahun hingga satu tahun, serta dapat disalurkan melalui lembaga-lembaga perbankan. Salah satu contohnya yaitu deposito.

Deposito termasuk ke dalam jenis investasi yang aman dikarenakan resiko investasinya terbilang rendah. Rendahnya resiko investasi ini dikarenakan para nasabah yang melakukan penanaman modal di depositosudah pasti akan mendapatkan keuntungan dengan nilai yang telah ditawarkan oleh pihak bank.

  • Saham

Saham atau surat berharga pada dasarnya merupakan dokumen yang menandakan kepemilikan atas sebuah badan usaha atau perusahaan. Dapat dikatakan, sistem kerja pada investasi saham itu sederhana. Sediakan saja dana sejumlah dana untuk membeli saham dari suatu perusahaan yang dikenal sebagai lot.

Namun, keuntungan dari investasi saham dikurangi beberapa biaya atau pajak. Selain itu, dividen yang kamu dapat tergantung dari keuntungan dari perusahaan yang kamu beli sahamnya.

  • Obligasi

Obligasi yaitu surat utang sebagai bentuk peminjaman uang yang kemudian akan dibayarkan kembali dengan harga yang sama besar dengan harga pokok utang beserta bunganya atau dikenal juga dengan sebutan kupon, di mana obligasi ini dikeluarkan oleh instansi pemerintah atau perusahaan.

Melalui obligasi, nasabah akan melakukan penanaman modal ke sektor obligasi kemudian mendapatkan kupon sebesar nilai uang yang nasabah investasikan. Lalu, tiap tahunnya nasabah akan mendapat uang sesuai dengan imbal hasil yang ditawarkan atau bunga.

Melihat dari artikel ini, maka dapat kita ketahui bahwa keuntungan yang bisa Anda raih terbilang besar dengan jumlah investasi yang jauh lebih kecil. Bahkan, keuntungan dapat mencapai nilai 110% dalam jangka waktu lima tahun. Bila kamu berkeinginan untuk bisa mendapatkan keuntungan yang lebih lagi, kamu bisa menggunakan keuntungan dari reksadana campuran yang telah kamu lakukan untuk dijadikan modal dalam membangun bisnismu sendiri.

Sudah langsung tertarik untuk memiliki investasi reksadana campuran?

Langsung saja dikerjakan. Karena kita biasanya akan lupa. Namun sayangnya, di masa pandemi seperti sekarang ini, kepergian kita ke suatu tempat untuk melakukan sesuatu dibatasi, sehingga kita tidak dapat keluar rumah seleluasa sebelumnya. Tapi tidak perlu risau. Untuk menjawab permasalahan tersebut, ada salah satu bank yang menyediakan layanan reksadana melalui digital banking yaitu digibank by DBS. Mengapa digibank by DBS?

  1. Memiliki 3 pilihan reksadana dengan kategori kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.
  2. Fleksibel dalam melakukan pembelian berkala
  3. Mulai dari Rp100 ribu
  4. Hanya dengan 1 aplikasi digibank by DBS bisa daftar SID, jual, beli dan switch semaunya.
  5. Memiliki pilihan lebih dari 50 produk reksadana

Jika anda sudah yakin untuk melakukan investasi reksadana, anda dapat memilih jenis reksadana mana yang kira-kira akan cocok dengan kebutuhan anda. Salah satu pilihan reksadana terbaik yang dapat kamu pilih ialah reksadana campuran. Sebab, reksadana campuran dapat memberikan keuntungan besar dengan resiko yang lebih kecil daripada reksadana saham. Keuntungan besar ini bisa kita dapatkan karena investasi reksadana campuran adalah jenis reksadana yang mengalihkan dana para investor ke berbagai sektor berbeda, contohnya seperti pasar uang, saham, ataupun obligasi. Reksadana campuran ditujukan untuk investasi jangka menengah, di mana return akan baru dapat dinikmati dalam waktu tiga sampai lima tahun.

Untuk melakukan investasi reksadana cukup mengunduh aplikasi digibank by DBS. Kamu tidak perlu lagi mendatangi cabang terdekat. Kamu dapat melakukan prosesnya dengan santai dari mana saja dan kapan saja sesuai dengan jadwal luangmu. Jadi, tunggu apalagi? Mari melakukan investasi terbaik – investasi reksadana campuran melalui digibank by DBS!

Anak muda?

Investasi reksadana campuran melalui digibank by DBS dong 😊

Related posts