Jenis dan Bahan Baju Kain yang Sering Digunakan

  • Whatsapp
Bahan Baju Kain

Di pasaran, terdapat banyak sekali jenis dan bahan baju kain yang sering digunakan. Material pembuat baju ini memiliki tekstur, kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Anda perlu mengetahui jenis dan bahan baju kain tersebut, agar tidak salah memilih bahan kain, terutama ketika berbelanja online.

Apa sajakah bahan baju kain tersebut?

Di bawah ini, telah dirangkumkan beberapa jenis dan bahan baju kain yang sering digunakan dan paling banyak dijumpai di pasaran.

Jenis dan Bahan Baju Kain yang Sering Digunakan

Masing-masing jenis dan bahan baju kain ini sangat umum dijual di toko online dengan harga yang variatif. Berikut nama kain dan detailnya.

  • Bahan Linen

Bahan yang satu ini merupakan material yang memiliki ketahanan cukup bagus. Bahkan, jika dibandingkan dengan jenis kain lain – seperti katun, linen memiliki ketahanan lebih baik.

Bahan ini sangat cocok untuk dijadikan atasan maupun bawahan karena sangat nyaman apalagi untuk kegiatan sehari hari.

  • Bahan Rayon

Dikenal dengan karakteristiknya yang lembut dan jatuh ketika dipakai, bahan rayon menjadi kecintaan banyak orang. Bahan ini sering disebut sebagai “sutera buatan” karena memiliki tekstur yang hampir mirip dengan kain sutera.

Kain rayon cocok dijadikan atasan seperti blouse atau bahkan baju tidur.

  • Bahan Katun

Katun termasuk bahan yang sangat umum dijadikan material baju. Kain Katun sendiri terbuat dari serat kapas sehingga mampu menghadirkan kenyamanan pada kulit. Banyak konveksi Bandung yang bahan satu ini untuk pembuatan produk-produknya.

  • Bahan Jersey

Bahan ini sangat umum dijadikan sebagai pakaian olahraga. Alasannya tak lain yaitu karena karakteristiknya yang elastik, halus, tidak memiliki bulu dan bisa sangat fit in di tubuh pemakainya.

  • Bahan Wool

Umumnya, bahan wool dijadikan sebagai material untuk baju yang berfungsi untuk menghangatkan tubuh seperti jaket, sweater maupun syal. Sayangnya, bahan baju yang satu ini sangat mudah menyerap cairan, sehingga jika ada noda yang tertinggal akan agak sedikit merepotkan ketika dibersihkan.

  • Spandek

Spandek atau yang lebih dikenal dengan sebutan ‘bahan kaos’ merupakan salah satu jenis kain yang memiliki daya serap keringat cukup baik. Karakteristik lainnya dari bahan ini adalah, elastis, kuat dan cenderung tipis namun masih aman meski diaplikasikan tanpa furing.

Bahan spandek juga sering dipilih oleh industri konveksi untuk pembuatan kaos ataupun pakaian olahraga.

Sekarang sudah paham, bukan? Dengan mengenal jenis dan bahan baju kain yang sering digunakan, Anda tidak akan lagi salah memilih produk ketika berbelanja online.

Jika Anda masih ragu untuk berbelanja online, baik di website ataupun marketplace karena ketidaksesuaian bahan, Anda juga bisa berbelanja di toko bajunya langsung agar Anda bisa memilih baju dengan bahan terbaik.

Related posts