Lakukan 6 Hal Berikut Sebelum Gunakan Ekspedisi Surabaya Makassar

  • Whatsapp
ekspedisi Surabaya Makassar

Kemajuan pada bidang teknologi dan komunikasi, secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi aktivitas masyarakat. Kita menyaksikan perubahan aktivitas jual beli, dimana sekarang hampir seluruh orang melakukannya dengan cara online. Anda tinggal membuka aplikasi toko online, kemudian memilih barang yang ingin dibeli. Selanjutnya, barang akan dikirim melalui ekspedisi Surabaya Makassar, dan ekspedisi lain sesuai dengan rute.

Kemudahan dalam mengirim barang, membuat penjual online bisa memberikan pelayanan yang memuaskan untuk pelanggannya. Cepatnya pengiriman barang, tentunya juga harus dibarengi dengan ketelitian penjual dalam mengirim barang dagangannya.

Pengirim harus paham betul bagaimana mengemas barang yang benar. Dengan demikian, barang tersebut benar-benar dalam kondisi terbaik saat sudah sampai di tangan pembelinya. Ada beberapa hal yang harus Anda persiapkan ketika akan mengirim barang menggunakan ekspedisi Surabaya Makassar. Kami akan memberikan tips-tips sebelum mengirim barang melalui ekspedisi laut.

6 Tips Kirim Barang via Ekspedisi Surabaya Makassar

Saat mendapat pesanan barang dari klien yang berada di luar pulau, Anda perlu memerhatikan beberapa hal. Beberapa hal harus Anda lakukan sebelum mengirim barang ke luar pulau, supaya kondisi barang tetap bagus selama pengiriman.

Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi pada barang selama ekspedisi. Tapi kita bisa lakukan cara agar barang tetap dalam kondisi baik. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan pada saat mau kirim barang.

  1. Pengemasan secara Aman

Anda sebagai penjual online, pasti tidak ingin barang mengalami kerusakan ketika dalam perjalanan. Tidak hanya pembali yang akan mengalami kerugian, Anda sebagai penjual pun pasti kena imbasnya.

Reputasi produk milik Anda akan berkurang di mata pembeli. Ketidakpercayaan konsumen pada produk yang Anda jual, mengakibatkan turunnya omset penjualan. Jadi, jangan anggap remeh proses pengemasan produk.

Lakukan pengemasan yang memberi keamanan ekstra pada barang. Untuk jenis barang yang mudah pecah, atau retak, gunakan bubble wrap, papan kayu, atau stereofoam sebagai kemasan. Pemilihan bahan yang tepat untuk kemasan, akan menghindarkan barang menjadi rusak atau pecah.

  1. Ajukan Asuransi pada Jasa Ekspedisi

Jangan lupa untuk mengajukan asuransi atau jaminan dari barang yang akan dikirim. Asuransi barang bisa Anda ajukan kepada jasa ekspedisi Surabaya ke Makassar. Dengan mengasuransikannya, maka Anda tidak perlu khawatir jika sesuatu yang buruk terjadi pada barang yang dikirim tersebut.

Apabila barang mengalami kerusakan selama perjalanan, Anda akan mendapat ganti rugi. Pihak papandayancargo.com akan mengganti kerugian sesuai yang dengan ketentuan yang telah disepakati. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengasuransikan barang sebelum dikirim kepada pemesan.

  1. Harus Tahu Berat Barang

Ukur berat barang yang akan dikirim menggunakan alat pengukur, seperti timbangan. Mengetahui berat barang akan membuat Anda dapat memperkirakan biaya kirim. Pihak jasa ekspedisi barang tentukan besar biaya kirim dari ukuran berat. Selain itu, jasa kirim barang https://www.papandayancargo.com akan menentukan batas minimum dan maksimum siap berat barang disetor kepada mereka.

  1. Mengetahui Jenis Barang

Pihak kargo akan menanyakan jenis barang yang akan Anda kirim, sebelum mereka mengirimnya. Mereka menanyakan mengenai jenis barang, agar lebih mudah untuk memisahkan mana barang yang mudah pecah dan yang tidak. Pastikan bahwa Anda paham mengenai jenis barang secara detail.

  1. Pilih Layanan Pengiriman

Jasa ekspedisi barang papandayancargo menawarkan dua layanan pilihan untuk pengiriman barang, yaitu door to door dan door to port. Door to door artinya barang langsung dikirim sesuai dengan alamat tujuan. Sedangkan, door to port artinya pihak ekspedisi mengirim barang hanya sampai keterminal, pelabuhan, atau stasiun yang dekat dengan alamat tujuan.

  1. Simpan Nomor Resi Pengiriman

Anda akan mendapatkan nomor resi dari pihak jasa ekspedisi dari Surabaya ke Makassar saat barang akan dikirim. Minta dan simpan nomor resi yang sudah diberikan tersebut, gunanya untuk melacak sudah sampai mana barang yang dikirim.

Itulah tips-tips yang harus Anda lakukan sebelum mengirim barang melalui ekspedisi Surabaya Makassar. Untuk menjadi penyuplai atau penjual barang yang profesional, Anda harus lebih teliti dalam pengiriman barang.

Related posts