Makin Senang dengan Samsung Galaxy Note 10

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Note 10

Apa fungsi ponsel pintar bagi Anda? Apakah hanya untuk berkomunikasi melalui media telepon, pesan singkat, dan video call? Atau Anda menjadikan ponsel pintar sebagai sarana all in one hand dimana semua bisa dilakukan dengan ponsel dalam genggaman? Mulai dari menyiapkan skedul harian, membantu pembuatan presentasi, melancarkan bisnis dengan berjualan, mengerjakan hobi, hingga bersenang-senang dengan kreativitas digital. Untuk urusan bersenang-senang, Anda bisa mempercayakan pada Samsung Galaxy Note 10 yang kini sudah tersedia di pasaran global. Berikut kami uraikan dari sumber oppotutorial dibawah ini:

Nge-Live Asyik Dengan Suara Jernih

Kebutuhan membuat live video saat ini meningkat seiring dengan perkembangan teknologi. Orang berlomba-lomba membuat live video untuk kemudian diposting ke media sosial seperti Instagram dan Facebook. Bahkan terkadang suasana meeting yang canggung bisa teratasi dengan ulah satu atau dua orang yang berinisiatif membuat live video di tengah-tengah rapat. Mereka pun bersenang-senang bersama.

Adakalanya, momen yang direkam menjadi kurang maksimal akibat minimnya suara di tempat tersebut. Namun, Anda tak perlu khawatir, Samsung Galaxy Note 10 punya solusinya untuk Anda.

  1. Buka aplikasi kamera.
  2. Masuk ke Settings.
  3. Temukan menu Advanced Recording.
  4. Kemudian, Anda bisa memilih opsi Zoom In Mic.
  5. Kembali ke aplikasi kamera, kemudian mulai rekam video.
  6. Ketika Anda melakukan Zoom ke suatu titik objek, maka ikon mikrofon akan muncul untuk memberi informasi mengenai seberapa dekat Zoom In yang perlu dilakukan supaya suaranya terdengar jernih.

Aplikasi Bawaan Penup

Cara bersenang-senang lainnya bersama Samsung Galaxy Note 10 adalah dengan menggunakan aplikasi Penup. Para pengguna Samsung Galaxy pasti dapat dengan mudah menemukan aplikasi khusus yang merupakan jejaring sosial bagi para pecinta seni menggambar.

Ketika Anda masuk ke aplikasi Penup, Anda dapat dengan lancar menggunakan S-Pen untuk berkreasi. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti saat menggambar di aplikasi ini.

  • Letakkan Samsung Galaxy Note 10 secara nyaman saat akan mulai berkreasi. Anda bisa meletakkannya di atas meja kerja atau di atas pangkuan Anda saat santai sambil bersandar pada tempat tidur.
  • Tekanan pada S-Pen sangat mempengaruhi tingkat ketebalan warna dan garis pada gambar. Untuk warna tebal, Anda bisa menekan S-Pen seperti saat Anda menekan kuas berwarna pada kanvas. Sementara, untuk warna yang lembut, Anda bisa gunakan S-Pen dengan mengambang dan perlahan-lahan.
  • Buat gambar latar belakang terlebih dahulu sebelum menggambar obyek utama karena aplikasi ini hanya bisa menggambar dengan satu layer
  • Pilih 5 warna pada tampilan utama aplikasi Penup sebelum Anda membuat sketsa. Ini adalah jumlah maksimal palet warna yang bisa Anda gunakan selama proses menggambar.

Efek Bokeh

Kamera Samsung Galaxy Note 10 bisa Anda ajak bersenang-senang dengan membuat foto atau video menggunakan efek bokeh. Efek blur pada background dan fokus dengan detil pada obyek ini sangat sering digunakan oleh para pengguna Samsung Galaxy. Efek bokehnya sangat natural dan dramatis sehingga sebuah keharusan untuk mengunduhnya ke media sosial seperti Instagram.

Menu Live Focus pada video memiliki teknologi ToF yang sangat bisa diandalkan dalam membuat tampilan bokeh tersebut. Hal yang perlu Anda lakukan di antaranya:

  1. Pilih menu Live Focus.
  2. Dekatkan kamera pada obyek di belakang kamera atau subyek di depan kamera hingga jarak 1,5 meter.
  3. Pilih efek blur, glitch, big circle, dan color point pada layar kamera. Sesuaikan semuanya dengan kebutuhan memotret atau rekaman video Anda.
  4. Tap shutter dan mulai merekam.

Samsung Galaxy Note 10 juga menyediakan AR Doodle dimana Anda bisa menambahkan animasi, efek, foto, atau gambar pada obyek yang Anda rekam. Seru sekali berkreasi menggunakan AR Doodle ini. Menurut Anda, hal apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk bersenang-senang bersama Samsung Galaxy Note 10?

Related posts