Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga

  • Whatsapp
Menonton TV

Menghabiskan waktu ditengah pandemi ini berdiam di rumah saja memang terdengar sangat membosankan. Namun, ternyata banyak hal yang bisa dilakukan bersama keluarga tercinta di dalam rumah. Salah satunya yaitu dengan menonton tv bersama, walaupun aktivitas ini terlihat sangat sederhana akan tetapi banyak manfaat yang bisa kita dari kegiatan menonton tv bersama ini, dan juga dengan menonton tv bersama – sama keluarga ataupun teman akan lebih seru di bandingkan jika menonton seorang diri. Untuk lebih lengkapnya mari kita simak ulasan berikut ini mengenai apa saja manfaat dari menonton tv bersama keluarga. Tanpa sadar dengan menonton acara tv bersama keluarga maupun kerabat, tentu bisa menambah kedekatan sesama anggota keluarga. Dari yang kita tahu bahwa ayah ataupun ibu, bahkan kakak dan juga adik tidak selalu berada di rumah seharian, bisa jadi ayah atau ibu yang sibuk bekerja ataupun kakak dan adik yang sekolah juga mengikuti les belajar ataupun hal lainnya sehingga keluarga jadi tidak ada waktu untuk mengobrol bersama. Maka dari itu pada saat sore atau malam hari sambil bersantai duduk bersama dan menonton tv, kedekatan keluarga akan tercipta dengan sendirinya, entah itu sambil ngobrol membahas acara tv tersebut ataupun bisa berbicara mengenai kegiatan apa saja yang dilakukan oleh para anggota keluarga.

Selain itu kita sebagai keluarga bisa memahami dan menghargai satu sama lain saat menonton tv bersama sama, biasanya saat menonton tv bersama keluarga saling berebut juga berbeda pendapat saat menonton tv, nah di saat inilah kita harus belajar untuk dapat memahami dan juga menghargai satu sama lain dan juga belajar untuk mengalah kepada yang lain. Dengan cara seperti itu, maka kita juga akan mengetahui selera dari masing – masing anggota keluarga, misalnya seperti untuk ibu yang sangat menyukai tv yang menyiarkan mengenai masak – masakan, kemudian bapak yang senang menonton film  seperti preman pensiun 2019 ataupun siaran sinetron lainnya yang ada ditv. Kemudian ada adik dan kakak yang senang menonton siaran tv komedi. Karena hal ini lah yang akan memperkuat ikatan batin keluarga saat menonton tv.

Dengan menonton tv bersama – sama, maka peran orang tua akan lebih mudah untuk mengawasi, mendidik serta menyaring segala informasi yang benar dari siaran tv. Hal ini dilakukan agar anak – anak tidak akan mudah terpengaruh oleh apa yang telah ia tonton. Maka saat menonton tv bersama, orang tua hendaknya sambil mengarahkan untuk menonton siaran tv yang lebih bermanfaat serta menjadikan menonton tv menjadi media para orang tua untuk mendidik anak nya masing – masing. Seperti hal nya menonton film atau siaran yang mempelajari sejarah, film yang bermoral yang di dalam nya berisi pesan kebaikan dan juga siaran tv yang mengedukasi lainnya.

Saat menonton tv bersama, para orang tua juga bisa mengajarkan sebuah kedisiplinan pada anak – anaknya, karena dengan adanya orang tua, bisa memberitahukan bahwa kapan waktunya untuk berhenti menonton tv, sehingga anak – anak akan mengerti kapan mereka bisa mengakhiri menonton tv. Karna kalau tidak di beritahu seperti itu, anak – anak bisa lupa waktu saat menonton tv sampai terjaga di tengah malam, dan hal ini tentu sangat tidak baik bagi anak – anak. Cukup sekian dari artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih!

Related posts