Menatap Masa Depan Melalui Deposito

  • Whatsapp
Menatap Masa Depan Melalui Deposito

Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mengetahui pentingnya deposito saat ini. Tapi tak jarang juga yang masih belum paham mengenai pengertian investasi deposito tersebut. Secara umum, investasi adalah penanaman dana atau aset yang dilakukan secara perorangan atau perusahaan dalam kurun waktu tertentu.

Tujuannya untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Selain itu, melakukan investasi juga punya manfaat untuk kamu loh… Beberapa manfaat investasi adalah punya kebebasan finansial, aset dan kekayaan yang meningkat.

Selain itu, investasi juga supaya terhindar dari inflasi. Terdapat berbagai jenis investasi seperti deposito yang bisa menguntungkan. Jenis investasi ini memiliki risiko yang terbilang kecil.

Kamu bisa menggunakan deposito kalo pengen menyimpan uang dalam kurun waktu yang cukup panjang. Deposito merupakan tabungan yang punya jangka waktu tertentu berdasarkan kesepakatan. Jangka waktu deposito pun bisa bermacam-macam.

Mulai dari tiga, enam bulan dan sampai satu tahun. Terdapat beberapa jenis investasi deposito yang bisa kamu gunakan guys, seperti berjangka, on call dan sertifikat. Banyak orang memilih investasi di instrumen paling aman dalam ketidakpastian ekonomi seperti sekarang ini.

Cara Membuat Deposito Jadi Investasi Masa Depan

Selain emas, deposito adalah produk investasi yang cukup menarik untuk dilirik. Deposito sama seperti halnya dengan menabung. Hanya saja uang simpanan tersebut tidak bisa ditarik sewaktu-waktu seperti tabungan. Soalnya ada jangka waktu alias tenor untuk mencairkannya.

Dana di deposito bisa ditarik setelah jangka waktu tertentu. Bisa juga diperpanjang secara otomatis atau Automatic Roll Over (ARO). Nasabah juga dapat menentukan deposito yang disimpan menggunakan mata uang rupiah atau asing.

Hal paling menarik dari deposito adalah suku bunga yang ditawarkan. Umumnya, perbankan memasang tingkat bunga deposito atau yield yang jauh lebih tinggi dibandingkan tabungan. Walaupun ada saja yang masih di bawah tingkat suku bunga acuan BI (Bank Indonesia).

Menguntungkan kan guys? Apalagi kalo kamu mendekap deposito online sebagai pilihan investasi. Tidak perlu khawatir juga karena simpanan kamu bakal dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Di samping itu, deposito juga bisa dijadikan agunan kredit apabila suatu waktu kamu membutuhkan dana segar yang mendesak.

Deposito juga paling pas buat kamu yang sudah punya rencana keuangan. Jadi tinggal sesuaikan saja dengan jangka waktu depositonya. Misalnya nih, untuk kebutuhan biaya kuliah, modal usaha, DP rumah dan keperluan lainnya.

Keuntungan Investasi Deposito Online di digibank

Pada umumnya, semakin lama investasi deposito online kamu, akan semakin tinggi juga bunganya. Hal itu jugalah salah yang salah satunya membuat digibank by DBS berkomitmen sebagai digital banking terbaik.

– Deposito Melalui aplikasi

Banyak kemudahan dalam aplikasinya karena tidak perlu mendatangi bank untuk pengajuan deposito online. Pendaftaran secara online yang bisa kamu ajukan akan sangat mudah melalui aplikasi digibank by DBS deposito.

– Bunga Kompetitif

Tingkat suku bunga yang kompetitif adalah kelebihan deposito dibandingkan tabungan biasa. Seperti bunga deposito online yang diberikan digibank deposito yang mencapai 5,50%.

Bunga kompetitif inilah yang membuat kamu bisa liburan dan mengejar impian jika dicairkan sesuai dengan jangka waktu.

– Deposito Mulai Dari Rp 1.000.000

Punya uang lebih tapi ngga tau mau di kemanain? Pake digibank deposito, kamu sudah buka deposito dengan instan mulai dari Rp  1.000.000.

– Tenor Mulai Dari Satu Bulan

Ada beberapa jangka waktu yang bisa dipilih jika melakukan Investasi deposito online di digibank deposito. Kamu bisa memilih atau memulainya dari tenor atau jangka waktu sejak satu bulan.

Setelah memilih tanggal jatuh tempo, lebih baik kamu berkomitmen untuk tidak mencairkan dana sebelum waktu tersebut.

Related posts