Permudah Transaksi Perbankan BRI Sediakan Layanan QRIS di BRImo

  • Whatsapp
Layanan QRIS di BRImo

Di masa pandemi saat ini, transaksi digital semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain lebih praktis, transaksi digital juga mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran maupun aktivitas finansial lainnya. Dalam mendukung transaksi digital tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk menghadirkan layanan QRIS (QR Indonesia Standard) pada aplikasi m banking BRI guna mempermudah nasabah melakukan transaksi perbankan ataupun dengan merchant.

Fitur QRIS pada BRImo dapat dilakukan dengan cara Customer Presented Mode (CPM), di mana aplikasi BRImo mengeluarkan Kode QR yang nantinya dipindai (scan) oleh merchant. Saat ini, metode QRIS telah didukung oleh berbagai macam merchant seperti ShopeePay, NOBU, Dana, LinkAja, Telkom. Adapun cara untuk melakukan pembayaran dengan QRIS BRImo sebagai berikut.

  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Masukkan username dan password
  3. Pilih fitur QR, lalu pilih sumber dana.
  4. Masukkan password BRImo.
  5. Tunjukkan Kode QR ke kasir atau alat scanner metode transaksi CPM.

Lebih lanjut, bagi nasabah BRI yang ingin menggunakan QRIS ada aplikasi BRImo, perlu memiliki rekening tabungan di Bank BRI, mendaftar internet banking finansial, dan memiliki akun BRImo. Selanjutnya, nasabah sudah bisa bertransaksi melalui QRIS BRImo di semua merchant yang terdapat alat scanner QR dengan mudah, cepat, dan aman.
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatatkan perkembangan pembayaran menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) mengalami peningkatan signifikan. Peningkatan volume transaksi meningkat sebesar 200% secara year on year (yoy), yang didukung dari penetrasi BRI dalam mengakuisisi merchant. BRI terus memperkaya kanal pembayaran dengan QRIS di antaranya menggunakan QRIS statis dan QRIS dinamis baik melalui EDC maupun API kepada online merchant. Hingga platform aplikasi Mobile Banking BRI yaitu BRImo, yang juga sudah dilengkapi dengan fitur QRIS yang mempermudah transaksi. Melalui sosialisasi pada acara webinar terhadap komunitas binaan BRI, seperti Desa Brilian, event UMKM, edukasi pada saat akuisisi merchant QRIS BRI, melalui banner dan promo yang kita tempatkan di media sosial BRI, aplikasi BRImo, display di ATM, dan memaksimalkan aset marketing komunikasi BRI untuk terus mensosialisasikan pembayaran QRIS. Sudah pada tahu kan gimana dan apa itu mobile banking bri?

Related posts