Rekomendasi Bisnis Online yang Menjanjikan

  • Whatsapp
Bisnis Online

Kemajuan teknologi kian hari kian pesat sehingga mampu memberikan inovasi baru bagi dunia bisnis. Sekarang ini, bisnis secara online baik itu usaha mikro, kecil serta menengah UMKM sudah menjamur secara luas di Indonesia. Bagi anda yang juga tertarik untuk mencoba menekuni bidang usaha bisnis online namun masih bingung dengan kendala modal, berikut rekomendasi bisnis online menjanjikan tanpa modal.

  1. Dropshipper atau reseller

Apabila anda pernah berbelanja barang secara online, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan istilah dropshipper atau reseller. Bisnis online menjanjikan tanpa modal ini dapat anda jadikan rekomendasi memulai bisnis yang bisa dibilang mudah. Hal ini karena anda tidak perlu berpikir mengenai konsep bisnis serta membuat produk.

  1. Penulis freelance

Sekarang ini banyak sekali situs pencari kerja, terutama bagi mereka yang ingin mencoba untuk menjadi freelancer atau pekerja lepas. Umumnya para klien akan mencari penulis yang mau untuk membuat beberapa artikel mengenai perusahaan ataupun media yang dikelola klien tersebut.

Yang menarik, pekerjaan ini merupakan jenis pekerjaan yang tidak terikat dengan perusahaan serta fee nya pun bisa dibilang cukup lumayan sesuai dengan jam terbang penulis.

Bagi penulis yang masih pemula, umumnya akan ditawari fee yang tergolong rendah, namun saat sudah masuk dalam jenjang profesional maka bayaran yang akan diterima cukup menggiurkan.

  1. Membuka toko online

Rekomendasi peluang bisnis online berikutnya yakni membuka online shop. Toko online menjadi peluang bisnis yang banyak diincar masyarakat diberbagai kalangan beberapa tahun belakangan ini. Terlebih sekarang ini sudah tersedia beragam platform yang dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis online shop.

Anda bisa mencoba mendirikan toko online di media sosial, memakai platform e-commerce gratis ataupun mendirikan website untuk berjualan.

Disamping itu, tentunya anda perlu mempunyai segmen tersendiri serta menjual produk yang mampu menarik konsumen untuk membeli produk yang anda tawarkan.

  1. Menawarkan jasa

Bisnis online lain yang bisa dicoba tanpa modal yakni menjual jasa. Anda dapat menawarkan jasa apa saja sesuai dengan keahlian yang anda miliki. Misalnya dengan membuat website, jasa fotografi, jasa SEO, atau bisa juga jaga tutor dalam bidang tertentu.

Anda dapat memanfaatkan keberadaan medsos yang anda miliki untuk kepentingan promosi. Bisnis yang dijalankan dengan menawarkan jasa ini selain bisa menambah penghasilan anda tentunya juga bisa menjadi sarana tepat untuk menyalurkan bakat dan hobi anda.

  1. Membuat list building

List building adalah suatu upaya mengumpulkan email list secara tepat, bukan spam, serta benar-benar sesuai persetujuan pemilik email. Ini merupakan turunan dari konsep database marketing.

Sebuah strategi untuk mengumpulkan kontak (database) dari calon konsumen. Nantinya email akan dipakai untuk melakukan promosi dalam memperkenalkan produk atau jasa.

Membuat list building ini juga bisa menjadi rekomendasi bisnis online yang bisa anda coba. List building yang terkumpul nantinya dapat anda jual ke berbagai perusahaan yang mungkin memerlukan database email. Dengan demikian, anda bisa memperoleh penghasilan yang lumayan.

  1. Menerbitkan eBook

Sudah banyak sekali perubahan yang dialami oleh industri penerbitan buku. Misalnya mengenai perubahan penerbitan buku secara independen atau self-publishing. Metode ini menjadi trend sebab mampu memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan.

  1. Mengelola media sosial

Walaupun pemilik bisnis saat ini menyadari pengaruh dan kekuatan medsos terhadap bisnis yang dikelola, namun adakalanya mereka merasa kesulitan dalam menangani platform sosmed secara efektif. Anda bisa menjadi pihak yang membantu mereka dengan gaji yang cukup menjanjikan.

Nah, itulah rekomendasi bisnis online tanpa modal yang menjanjikan keuntungan besar jika kita berusaha dengan maksimal. Untuk mendapatkan rekomendasi bisnis lainnya, anda bisa berkunjung ke laman https://www.dolarhijau.com.

Related posts