Review All New NMAX 2020

  • Whatsapp
NMAX 2020

Yamaha kali ini sangat total dalam melakukan pembaharuan pada motor terbarunya yakni All New NMAX 2020, perubahannya sangat menyeluruh serta banyak sekali tambahan fitur dan teknologi baru pada All New NMAX ini.

Saat ini ada beberapa fitur tambahan yang diusung oleh Yamaha pada motor All New NMAX ini, akan tetapi fitur dan teknologi yang di gunakan oleh All New NMAX ini justru lebih banyak diterapkan pada motor yang berkapasitas mesin besar atau moge.

Berikut ini adalah beberapa fitur dan teknologi tambahan dari motor  pabrikan Yamaha yakni All New NMAX!

  1. Traction Control System

Fitur ini pastinya sudah menjadi standar untuk digunakan pada motor-motor bermesin besar, fungsi dari fitur ini sangat jelas, yakni untuk menjaga traksi roda agar tidak selip.

Fitur Traction control system (TCS) ini pastinya sangat berguna ketika Anda akan melibas jalanan yang basah, licin atau berpasir.

Cara kerja dari fitur ini hanya membaca putaran dari kedua roda yang harus melewati perangkat sensor, jika putaran roda depan dan belakang tidak sama, maka ECU akan membuat aliran tenaga ke roda akan terputus sampai nanti bisa mendapatkan traksi kembali.

Gejala yang muncul ketika TCS aktif, yakni biasanya motor akan terasa brebet-brebet atau tersendat-sendat ketika tuas gasnya diayunkan.

  1. Kunci Keyless

Saat ini hampir semua pabrikan moge, menggunakan kunci kontak model keyless, meski akhir-akhir ini banyak juga motor-motor yang berkapasitas 150 cc yang menggunakan kunci keyless ini.

Secara keuntungan ketika menggunakan kunci keyless ini, yakni Anda pastinya akan dimudahkan karena ketika Anda ingin menghidupkan motor Anda tidak perlu lagi untuk memasukkan anak kunci ke dalam rumah kunci dan memutarnya.

Tapi cukup untuk Anda kantongi remote keylessnya, kemudian Anda hanya harus memutar knob kunci kontaknya maka motor sudah bisa langsung Anda gunakan.

  1. Tombol Menu

Pengaturan layar pada spidometer yang saat ini sudah masuk era digital, sehingga lebih praktis karena tidak perlu lagi Anda menekan-nekan tombol yang terletak di dekat spidometer All New NMAX ini.

Karena di Yamaha All New NMAX ini sudah mempunyai pengaturan tombol menu khusus, yang berfungsi untuk mengubah tampilan informasi dengan cara menarik tuas yang berada di bagian depan setang kiri.

Jadi untuk melihat tampilan informasi seperti trip A-B, odometer, fuel average, voltmeter, fuel real time Anda hanya tinggal menekan tombol sob.

  1. Communication Control Unit

Fitur dan teknologi yang paling keren dari Yamaha All New NMAX ini adalah, spidometer untuk tipe All New NMAX menggunakan Connected/ABS fitur ini sudah langsung terkoneksi hanya melewati teknologi Communication Control Unit (CCU).

Dimana teknologi CCU ini bisa langsung  terkoneksi dengan perangkat smartphone Anda hanya melewati aplikasi Y-Connect yang bisa terhubung melalui via bluetooth.

Jika teknologi CCU sudah terkoneksi dengan Y-Connect, maka pengguna All New NMAX Connected/ABS nantinya bisa mendapatkan tampilan informasi lebih lengkap.

Seperti halnya bisa menunjukkan lokasi parkir motor terakhir kali motor diparkir pada saat tidak lagi terkoneksi dengan perangkat smartphone. Kemudian ada fitur telepon dan notifikasi pesan serta email.

Ada juga fitur recommended maintenance, dengan fitur ini nantinya motor akan menginformasikan kondisi aki dan oli mesin dengan lebih mudah hanya lewat perangkat smartphone saja.

Terus ada fitur fuel consumption, fitur ini berfungsi untuk menganalisa seberapa hemat atau borosnya Anda ketika berkendara. Jadi bisa ke baca bagaimana karakter motor ketika Anda bawa berkendara apakah hemat atau boros bahan bakar.

Fitur yang terakhir adalah malfunction notification, nantinya fitur ini akan ada tampilan notifikasi pada layar spidometer jika terjadi masalah pada motor All New NMAX ini.

Demikian informasi yang bisa saya berikan mengenai Yamaha All New NMAX untuk Anda semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi untuk Anda, jika Anda ingin mengetahui informasi lebih jelasnya mengenai Yamaha All New NMAX Anda bisa langsung mengunjungi https://www.blibli.com/jual/yamaha-nmax untuk mengetahui informasi lebih jelasnya.

Related posts