Spesifikasi Shogun 110: Motor Bebek Tangguh dari Suzuki

Spesifikasi Shogun 110

Suzuki Shogun 110 merupakan salah satu motor bebek legendaris yang dikenal dengan kehandalan dan ketangguhannya. Dirilis oleh Suzuki, motor ini memiliki sejumlah fitur dan spesifikasi yang membuatnya menjadi pilihan favorit di segmen motor bebek di Indonesia. Berikut adalah ulasan tentang spesifikasi Shogun 110 yang patut untuk diketahui:

Mesin dan Performa

Shogun 110 didukung oleh mesin 109cc, 4 langkah, SOHC (Single Overhead Camshaft) berpendingin udara yang tangguh. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga sekitar 7,3 HP pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 7,2 Nm pada 7.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan sistem transmisi manual 4 percepatan yang responsif, memungkinkan pengendara untuk menghadapi berbagai kondisi jalan dengan lebih mudah.

Desain

Desain Shogun 110 terinspirasi dari motor balap, dengan bodi yang aerodinamis dan tajam. Motor ini memiliki dimensi yang kompak dan ringan, membuatnya mudah untuk dikendalikan di tengah kemacetan perkotaan. Bagian depan motor ini dilengkapi dengan lampu utama yang terang dan jelas, sementara panel instrumen digital memberikan informasi yang mudah dibaca kepada pengendara.

Suspensi dan Sistem Pengereman

Suzuki Shogun 110 dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik yang kokoh dan suspensi belakang swing arm dengan suspensi ganda, sehingga memberikan kenyamanan dan stabilitas saat berkendara di berbagai medan. Sistem pengereman motor ini menggunakan rem cakram di bagian depan dan rem tromol di bagian belakang, memberikan kontrol pengereman yang baik di berbagai kondisi.

Fitur Tambahan

Motor ini dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan untuk kenyamanan dan keamanan pengendara, termasuk pegangan yang nyaman, jok ergonomis, dan standar samping untuk memudahkan parkir. Selain itu, tangki bahan bakar berkapasitas 4,8 liter memungkinkan pengendara untuk melakukan perjalanan jarak jauh tanpa harus sering mengisi bahan bakar.

Keunggulan

Keunggulan utama dari Suzuki Shogun 110 adalah ketangguhan dan kehandalannya. Motor ini dapat diandalkan untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari maupun perjalanan jarak jauh. Selain itu, konsumsi bahan bakar yang efisien membuatnya menjadi pilihan yang ekonomis bagi para pengguna.

Kesimpulan

Dengan spesifikasi yang tangguh dan fitur yang lengkap, Suzuki Shogun 110 merupakan pilihan yang ideal bagi mereka yang mencari motor bebek yang handal dan ekonomis. Dengan desain yang sporty dan performa yang andal, Shogun 110 tetap menjadi salah satu motor bebek favorit di Indonesia.

Related posts