Spesifikasi Terbaru iPhone X di Indonesia

  • Whatsapp
iPhone X

Produk iPhone terbaru dari Apple memiliki keunggulan yang menjadi tolok ukur baru, baik bagi konsumen maupun produsen. Meski begitu, masih menarik untuk menengok kembali iPhone generasi sebelumnya. Salah satu alasannya karena harganya yang sudah lebih terjangkau.

Di 2020 ini, iPhone X tentunya masih sangat menarik untuk dipertimbangkan. Selain telah mengusung layar dengan bezel tipis, spesifikasinya yang masih tinggi, dan harga iPhone X, tentunya, sudah lebih murah dari sebelumnya.

Selain unggul berkat inovasi desainnya, kelebihan iPhone X memiliki berhasil hadir sebagai pembanding saat smartphone dari merek lain dirilis. Meski kamu ingin membeli smartphone entry-level, mungkin kamu secara tidak sadar membandingkan fiturnya dengan iPhone X. Nah, pengin tahu kelebihan iPhone X? Kaya gimana spefikasi iPhone X?:

Spesifikasi iPhone X

Spesifikasi iPhone X, punya layar Super Retina dengan kombinasi desain elegan

Saat ini semua smartphone sudah mengadaptasi fitur layar sentuh dan menghilangkan fungsi tombol keypad atau keyboard. Oleh karena itu, tampilan layar menjadi perhatian penting sebelum memutuskan membeli smartphone. Apple menggunggulkan fitur tampilan Super Retina pada layarnya yang berukuran 5,8 inci.

Mempunyai teknologi super retina yang dipasang pada iPhone X untuk meningkatkan kualitas panel layar OLED dengan tampilan warna yang jernih, dan dengan warna hitam yang cerah. Layar Super Retina ini juga menjadi kombinasi elegan dengan desain baru iPhone X yang seluruhnya dilapisi kaca.

Kelebihan iPhone X juga cocok untuk pengguna yang menyukai mobile photography. Dukungan fitur True Tone juga membuat warna jadi semakin dinamis.

Spesifikasi iPhone X, dibekali prosesor Bionic A11 yang bisa diandalkan

Spesifikasi iPhone X kembali unggul dari segi performa. Dukungan prosesor Bionic A11 memungkinkan sistem pelacakan kelas dunia. Mulai dari kalibrasi kamera, pendeteksi gerakan yang akurat, hingga penggunaan energi yang lebih efisien.

Fitur prosesor Bionic A11 ini merupakan desain CPU hexa-core yang berfungsi jauh lebih cepat ketimbang prosesor A10 Fusion. Berkat keunggulan dan efisiensi prosesor Bionic A11, Apple mengklaim bahwa iPhone X bisa digunakan 2 jam lebih lama ketimbang iPhone 7.

Integrasi Bionic A11 dengan GPU memungkinkan performa grafis yang luar biasa hingga mencapai 60fps. Keunggulannya juga mampu mendukung kemampuan Augmented Reality untuk fungsi Face ID, Animoji, dan aplikasi game 3D yang lebih andal dan mengesankan.

Sebagaimana tercantum di tabel di atas, iPhone X memang baru dibekali RAM 3 GB. Jika dibandingkan dengan smartphone Android, iPhone X tampak kalah dari segi memori RAM. Meski begitu, RAM 3 GB diyakini masih cukup untuk iPhone X, mengingat Apple mampu membuat OS mobile, iOS, yang sangat efisien.

Ada dua pilihan kapasitas penyimpanan yang bisa kamu pilih. Kedua kapasitas itu adalah 64 GB dan 256 GB.

Ketahanan Air dan Debu

Bagaimana dengan ketahanan fitur iPhone terbaru ini terhadap cuaca? Untuk fungsi iPhone yang bisa diandalkan, iPhone X didukung dengan teknologi IP67. Material kaca dengan lapisan bingkai berbahan stainless steel membungkus dan memperkuat iPhone X.

Lapisan kaca dan optik reflektif yang meningkatkan tampilan gradasi warna iPhone X juga didukung dengan ketahanan fungsi yang andal. Selain tampilannya yang lebih elegan, pengujian ketahanan dengan IP67 tetap menjaga ketahanan fungsi iPhone X dari air dan debu.