Terapkan 4 Tips Ini untuk Mendapatkan Followers Instagram Secara Organik

  • Whatsapp
Followers Instagram

Memiliki followers Instagram berjumlah banyak dan organik memberikan keuntungan bagi sebuah akun Instagram. Akun bisnis dengan banyak pengikut akan berpotensi untuk menjadi populer karena banyak orang bisa mengenal bisnis tersebut. Hal ini akan berpengaruh dalam mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Banyak orang mencari cara untuk menaikkan jumlah pengikut bagi akun Instagram. Beberapa akun bahkan melakukan cara instan dengan membeli pengikut meski cara ini tidak disarankan. Alangkah baiknya jika mendapatkan pengikut secara organik, dan caranya akan dijelaskan pada artikel berikut ini.

4 Cara Mendapatkan Follower Instagram Secara Organik

Banyak bisnis mulai beramai-ramai mengembangkan usahanya di Instagram. Artinya, semakin banyak persaingan antar akun dengan niche sama yang mencoba meningkatkan jumlah pengikut. Agar dapat berkompetisi dan mendapatkan followesr secara organik, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

1. Rajin Posting

Konsistensi sangat penting di dunia Instagram. Konsep untuk mendapatkan followers Instagram dengan cara ini cukup simpel. Semakin banyak konten yang dibuat dan dipublikasikan, maka akan semakin banyak peluang akun Instagram ditemukan oleh audien.

Di luar kenyataan bahwa postingan yang berkualitas lebih disukai audien, memposting secara konsisten akan membuat akun selalu muncul dan berkembang. Membuat feed secara rutin dan selalu muncul setiap saat adalah langkah awal yang baik untuk mendapatkan pengikut.

2. Berinteraksi dengan Audien

Aktivitas di Instagram dapat memengaruhi peningkatan jumlah pengikut. Pemilik akun tidak sekadar melakukan posting tanpa melakukan interaksi secara aktif. Pemilik akun perlu melibatkan diri secara aktif baik terhadap pengikut, maupun yang bukan pengikutnya.

Pemilik akun berperilaku aktif untuk menanggapi pertanyaan serta komentar dari pengikutnya. Melakukan interaksi akan memberikan kesan baik bagi target pengikut Instagram bahwa akun ini sangat terbuka untuk diskusi.

Pemilik akun sebaiknya melakukan feedback dengan mengomentari akun orang lain secara positif. Lakukan secara konsisten untuk memberikan kesan baik bagi akun. Menjadi aktif dan konsisten di kolom komentar akun milik orang lain sangat berguna untuk meningkatkan kesadaran bagi perbaikan akun milik sendiri.

3. Membuat Caption yang Menarik untuk Meningkatkan Followers Instagram

Banyak orang mengikuti sebuah akun karena tertarik untuk terlibat dalam suatu cara, kegiatan, maupun survei. Hal ini berarti pemilik akun harus memberikan postingan yang kreatif untuk meningkatkan interaksi.

Cobalah membuat sebuah postingan yang membutuhkan balasan, seperti pertanyaan, minta rekomendasi, cerita pribadi, ataupun menandai postingan teman. Pemilik akun juga bisa membuat postingan untuk berbagi foto, hingga celoteh humor.

Apapun modelnya, penggunaan caption yang menarik adalah cara yang efektif untuk meningkatkan interaksi pada akun. Gabungkan caption dengan aneka desain yang menarik secara visual untuk memikat perhatian audien dan membuatnya berkomunikasi.

4. Terbitkan Cerita dan Konten dalam Format Terbaru

Instagram secara teratur menerbitkan fitur-fitur terbaru dan para pemilik akun harus selalu mengikuti formatnya agar selalu tampil kekinian. Sebagai contoh, penggunaan IG Stories atau cerita yang kini telah menjadi fitur Instagram yang paling populer.

Terdapat keuntungan yang bisa diperoleh dari menerbitkan cerita baru secara teratur. Setiap membuat postingan cerita yang baru, maka konten ini akan selalu muncul di beranda followers. akibatnya semua pengikut dari followers tersebut akan dapat menyaksikannya.

Pemilik akun harus secara konsisten melakukan posting. Agoritma Instagram sangat menyukai sebuah akun yang aktif dengan membuat konten yang teratur. Gunakan aneka fitur kekinian dari Instagram, seperti IGTV dan Reel untuk meningkatkan algoritma pada akun.

Mendapatkan followers Instagram tidak bisa dilakukan dalam waktu singkat. Pemilik akun harus mengambil langkah-langkah aktif dan melakukannya secara konsisten untuk mendapatkan pengikut yang loyal.

Related posts