Tips dan Trik Cari Tempat Tinggal

  • Whatsapp
Trik Cari Tempat Tinggal

Untuk kesempatan ini saya ingin berbagi pengalaman saya dalam dunia properti yang pernah saya geluti. Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi tentang tips dan trik dalam mencari tempat tinggal yang mungkin saja tips dan trik ini bisa Anda gunakan dalam mencari rumah untuk keluarga kecil Anda. Tanpa membuang-buang banyak waktu langsung saja saya akan bagikan tips dab trik dalam membeli rumah, rumah-rumah tersebut harus rumah dijual yang berkualitas bagus misalnya beli rumah di situsproperti.com.

Berikut cara yang bisa kamu tiru dalam membeli rumah agar nantinya Anda bisa mendapatkan rumah yang Anda idamkan idamkan Bersama keluarga kecil Anda.

  1. Anda harus mencari pengembang atau developer dalam bidang perumahan yang baru muncul produk perumahannya, dengan cara ini biasanya Anda bisa mendapatkan harga yang spesial dari developer tersebut. Jika bisa Anda menjadi pembeli pertama agar bisa mendapat harga buka dasar.
  2. Saat membeli rumah di developer saya sarankan beli rumah yang terdapat promo dalam pemasarannya, yang biasanya menawarkan diskon, bonus, hadiah langsung, cash back dan lain sebagainya. Akan tetapi dengan catatan wajar jangan sampai Anda tergoda dengan promo-promo besar tapi tidak ada hasil. Selalu teliti saat membeli sesuatu ya.!
  3. Anda harus perhatikan kondisi sekitar, apakah tempat dari perumahan tersebut terbebas dari bencana banjir, dan memiliki lingkungan yang aman. Karena dari dua hal tersebut adalah hal yang harus benar-benar di perhatikan saat membeli rumah. coba saja Anda pikirkan sendiri, jika Anda membeli rumah dengan keadaan tidak aman dan sering banjir, maka rumah yang Anda tempati tidak memberikan keamanan dan kenyamanan keluarga kecil Anda.
  4. Saat membeli rumah di developer Anda jangan lupa menawar harga. Karena biasanya developer akan membutuhkan dana cepat, saat Anda bisa memberikan uang muka yang nilainya lumayan besar tidak ada salahnya jika Anda coba untuk tawar harganya. Siapa sangka developer berbaik hati untuk memperbolehkan Anda menawar.
  5. Tidak ketinggalan pula Anda harus tanyakan tentang legalitas dari rumah tersebut seperti SHM (sertifikat hak milik) dan IMB (izin mendirikan bangunan). Jika kedua hal tersebut sudah jelas dan di tanyakan di awal Anda bisa langsung mempercayai developer tersebut.
  6. Jika saat Anda menawar tapi tidak di perbolehkan oleh pihak developer. Cobalah untuk meminta bonus misalnya tanah timbun, fasilitas lain seperti Electronic dan perabotan untuk di dalam rumah. siapa tahu pihak developer mau memberikan bonus kepada Anda.
  7. Saat membeli rumah di developer pastikan juga tentang KPR apakah sudah ada atau belum jika sudah ada maka tidak di ragukan lagi soal legalitas dan kualitasnya seperti rumah dijual di situspropreti.com.
  8. Jika semuanya sudah pas dan cocok baik dari segi legalitas, kualitas dan harga. Langsung saja bayar DP atau booking fee. Jika Anda menunda bisa saja akan berdampak pada harga yang akan di naikkan kemudian bisa saja lokasi dalam kompleks tersebut sudah didahului orang yang sudah membayar dahulu dan bisa saja di anggap ragu dalam membeli rumah di developer tersebut.

Jika di kamu merasa ada kurang cocok dengan lokasi, dan harga kamu bisa coba mengobrol dengan pihak developer kali saja ada jalan keluar dari masalah Anda yang di alami. Semoga rencana Anda untuk membeli rumah bisa terwujud, atau Anda juga bisa mencari referensi di rumah dijual di situspropreti.com di sana banyak tersedia jenis rumah dengan berbagai tipe yang mungkin saja cocok dengan pilihan Anda.

Related posts