Tips Kecantikan: Mengenal Marine Collagen Serta Manfaatnya untuk Tubuh Dan Kulit yang Sebaiknya Diketahui!

  • Whatsapp
Marine Collagen

Tips kecantikan – Seperti yang diketahui bahwa kolagen merupakan protein paling melimpah yang terdapat dalam tubuh manusia. Anda bisa menemukan kolagen pada tulang, otot, ligamen, pembuluh darah, jaringan kulit,  organ hingga usus. Kebutuhan akan kolagen tentu saja sangat penting karena dalam setiap tahunnya tubuh kita kehilangan kolagen.

Tubuh manusia akan mulai mengurangi produksi kolagen seiring dengan bertambahnya usia yang dimulai sejak pertengahan usia 20 tahunan. Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kadar kolagen berkurang dalam tubuh salah satunya yaitu karena pola makan yang buruk.

Ketika tubuh tidak mampu lagi memproduksi kolagen dengan baik maka hal ini bisa menyebabkan beberapa hal seperti otot lemah, tendon yang kencang, kerutan, masalah pada usus hingga nyeri sendiri. Dikarenakan kolagen menjadi salah satu hal yang penting maka penting sekali untuk menjaga asupan kolagen dalam tubuh salah satunya dengan mengkonsumsi marine collagen.

Apa Itu Marine Collagen?

Marine collagen merupakan kolagen tipe 1, yang berasal dari peptida kolagen ikan (kulit ikan) yang memiliki sumber kolagen yang sangat tinggi. Kolagen tipe ini bisa membantu meningkatkan banyak hal untuk kesehatan tubuh. Sebagian dari anda pastinya perlu mengonsumsi suplemen atau menggunakan kosmetik yang memiliki kandungan kolagen didalamnya. Hanya saja, sebagian besar produk tersebut berasal dari kulit babi dan sapi.

Baru-baru ini, trend kolagen mulai berubah. Kemunculan marine collagen membuat banyak sekali orang memiliki jenis kolagen satu ini. Sebagian besar marine collagen yang dijual saat ini umumnya berasal dari ikan seperti kakap, khususnya untuk kulit dan sisiknya.

Marine collagen umumnya berbentuk kecil dan mudah larut dalam cairan dingin ataupun panas. Dengan begitu maka marine collagen ini sangat cocok ditambahkan di kopi, oatmeal maupun smoothie apalagi jika kolagen tersebut tidak memiliki rasa ataupun berbau.

Lalu, Apa Saja Sebenarnya Manfaat Dari Marine Collagen?

Terdapat beberapa manfaat marine collagen terutama untuk kesehatan tubuh dan kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat marine collagen yag sebaiknya diketahui:

  1. Meningkatkan Elastisitas Kulit

Mengkonsumsi marine collagen rutin dan tepat dapat membantu kulit anda terlihat lebih halus dan kencang. Dengan kata lain kulit anda akan terhindari dari kerutan sehingga akan terlihat awet mudah. Dengan mengkonsumsi marine collagen bisa memungkinkan sel kulit anda tersebut memperbarui serta memperbaiki diri menjadi lebih baik lagi.

  1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Jika selama ini anda sering mengalami permasalahan rambut yang rontok maka mengkonsumsi marine collagen tentu bisa menjadi solusinya. Marine collagen bekerja pada dermis atau tempat tumbuhnya folikel kulit untuk terus diperbaiki. Dengan begitu rambut anda akan lebih kuat dan terkunci sehingga rambut anda akan tampak lebih sehat dan lebat.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Saat ini banyak sekali yang sering mengalami gangguan tidur, akibatnya beberapa permasalahanpun akan dialami seperti munculnya mata panda hingga jerawat. Dengan mengkonsumsi marine collagen permasalahan sulit tidur akan lebih teratasi. Marine collagen mengandung asam amino yang cukup melimpah yaitu glisin yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kualitas tidur anda.

  1. Meningkatkan Kesehatan Usus

Pola makan yang buruk hingga stress berpotensi merusak jaringan halus yang melapisi usus. Kemungkinan terparah hal ini bisa menyebabkan “usus bocor” yang tentu sangat berbahaya yang berpotensi pada peradangan serta resiko penyakit autoimun. Marine collagen memang tida hanya mudah dicerna saja melainkan juga bisa membantu mendukung kesehatan usus berkat adanya kandungan asam amino yaitu glisin dan glutamin.

Nah itulah sekilas tentang tips kecantikan mengenai apa itu marinne collagen serta manfaatnya untuk tubuh dan kulit. Jadi, sudahkan anda mengkonsumsi marine colaggen hari ini?

Related posts