Yuk Baca Doa ini Supaya Terbebas dari Hutang

  • Whatsapp
Doa Terbebas dari Hutang

Dalam ajaran islam hutang- piutang ini adalah salah satu muamala yang boleh dilakukan. Saat kita berhutang atau memberi hutang, hal ini termasuk kedalam sebuah perbuatan tolong menolong sesama umat muslim. Tapi bagi orang yang memiliki hutang juga harus menunjukan itikad yang baik untu bisa mengembalikan uang yang telah di pinjam.

Bisa dikatakan secara tidak langsung bahwa hal ini juga bisa menjalin sebuaha silaturahmi antara orang yang memberi hutang dan yang berhutang. Bagi Anda yang telah terlilit oleh hutang pastinya Anda harus memiliki usaha yang jauh lebih keras supaya bisa terbebas dari semua hutang.

Bagi sebagian orang yang memiliki hutang, mereka kadang merasa kesulitan dan juga kebingungan ketika mengingat hutang yang mereka miliki. Dalam membayar hutang pastinya Anda harus melakukan ihktiar. Selain ikhtiar dalam islam juga Anda diajarkan untuk membaca doa supaya bisa terbebas dari hutang. Jadi Anda ini harus tau beberapa doa terbebas dari hutang yang bisa And abaca.

Jika hutang yang Anda miliki ini dibarengi dengan riba atau juga bunga, dalam ajaran islam hal ini tidak diperbolehkan. Dalam ekonomi islam ini selalu mengembangkan syariat yang menghindari berbagai macam riba dalam proses hutang- piutang ini.

Sadar akan betapa beratnya resiko seseorang ketika memiliki hutang, jadi hal hutang ini harus segera dibayar hingga lunas. Supaya kita bisa mudah membayar hutang kita bisa berdoa kepada Allah SWT supaya di permudah untuk mendapat rezeki guna membayar hutang. Ini dia beberapa doa yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW supaya kita bisa dengan mudah melunasi hutang:

  • Doa supaya terbebas dari rasa malas ketika bayar hutang

“Allahumma innii a’udzubika minal hammi wal-hazani, wa a’udzubika minal ‘ajzi wal-kasali, wa a’udzubika minal jubni wal-bukhli, wa a’udzubika min gholabatid-daini wa qohrir-rijaali”

Artinya: “Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kesusahan dan kedukaan, dari lemah kemauan dan rasa malas, dari sifat pengecut dan bakhil, dari banyak hutang dan kezaliman manusia.”

  • Doa agar bisa dengan mudah melunasi hutang

“Alloohu Robbii. Laa usyriku bihii syai-aa.”

Anda bisa membaca doa yang satu ini setiap sujud terakhir. Bisa Anda baca sebanyak 40 hingga 100 kali. Dari kalimat yang And abaca tersebut memiliki penjelasan untuk setiap katanya.

“Allahu Robbii…”

Allah SWT adalah tuhan bagi umat islam, Allah SWT ini bisa membantu kita supaya bisa melunasi hutang dengan cara memberikan sebuah rezeki. Allah SWT akan mempermudah segala jalan sulit yang kita tempuh. Segala hal yang diperlukan atau dibutuhkan guna melunasi hutang, semuanya datang dari Allah SWT.

“Laa usyriku bihii syai-aa”

Maksud kalimat ini adalah komitmen dan juga statement, jadi tidak membutuhkan hal yang lain lagi, untuk menulunasi hutan jangan sampai salah pilih jalan.

  • Doa supaya segala pekerjaan lancar dan bisa terbebas dari hutang

“Allahumma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa”

Artinya: Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang Engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika Engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah.

Doa ini bisa Anda baca setiap Anda sedang melakukan sebuah pekerjaan, doa ini di baca  supaya pekerjaan Anda lancar dan Andapun bisa segera terbebas dari hutang.

Nah itu dia beberapa doa supaya terbebas dari hutang yang bisa Anda amalkan setiap harinya!