Yuk Kenali Beberapa Jenis Masalah Kulit Bayi Baru Lahir

  • Whatsapp
Jenis Masalah Kulit Bayi Baru Lahir

Tidak hanya orang dewasa saja memang yang mengalami masalah pada kulit, tapi bayi juga demikian. Dimana bagi bunda yang baru memiliki anak tentu saja masalah pada kulit ini menjadi hal yang bisa saja membuat bunda tidak tenang.

Maka dari itu, mengenali beberapa jenis dan masalah kulit bayi ini akan menambah pengetahuan bunda dalam hal pencegahan, kemudian mengatasi masalah nantinya. Yuk kita simak dan bahas langsung lebih lengkap dalam artikel ini.

Salah satu alasan kenapa banyak masalah terjadi pada kulit bayi padahal dia baru lahir ? nah jawabanya adalah karena pada masa ini kulit si bayi belum memiliki lapisan yang sempurna, sehingga kalau salah sedikit saja bisa mengakibatkan kulis menjadi infeksi.

Maka dari itu pengetahuan yang mendalam akan masalah ini menjadi wajib diketahui oleh bunda supaya nanti tidak terlalu khawatir berlebihan. Ada beberapa masalah pada kulit bayi, apa sebab dan cara mengatasinya dibawah ini penjelasan lengkapnya.

Disebabkan oleh Ruam Popok

Salah memilih pempes juga bisa menjadi masalah, kemudian salah dalam perawatan. Hampir bisa dikatakan semua jenis pempes yang dijual sekarang ini sangat bagus dimana anda bisa beli mamypoko kemudian merek lainya juga.

Tapi, terkadang kesalahan adalah datang dari bunda, dimana telat dalam menggantikan popok si bayi, dan kemudian akan menyebabkan iritasi pada kulit selangkangan bayi misalka.

Maka dari itu cek secara berkala apakah popok sudah penuh atau belum. Kalau sudah penuh segera ganti dengan yang baru.

Karena Biang Keringat

Kemudian masalah lain adalah karena kondisi biang keringat berlebih yang terkadang membuat kulit si bayi menjadi kemerahan. Jumlah titik kemerahan ini bisa banyak bahkan sampai ke sekujur tubuh jika memang si bayi alergi dengan udara panas.

Maka dari itu bunda jangan cemas ya cari tau, penyebabnya dan segera diatas. Biasanya biang keringat ringan ini akan sembuh dengan menggunakan bedak atau lotion bayi yang bisa bunda beli di orami shopping atau dimana saja.

Kulit Bayi Kering

Kasus bayi mengalami kulit kering memang sangat jarang terjadi, karena memang kulit bayi baru lahir sendiri sangat lembab memang. Namun kasus ini bisa jadi sangat bahaya jadi kami sarankan segera hubungi dokter ya.

Ciri ciri kulit bayi yang kering ini akan mengelupas sebagian atau banyak, dimana ini akan membuat bayi merasa perih kalau kesenggol.

Pengobatan kulit bayi kering ini harus sesuai dengan resep dokter, dimana bunda jangan asal memberikan obat ya karena bisa berakibat fatal dan kulit kering bisa jadi tidak akan sembuh dalam waktu yang cepat.

Itu dia beberapa masalah umum yang terjadi pada kulit bayi yang harus bunda pahami. Dimana dengan memahami ini bunda bisa mengambil tindakan yang baik dan benar.

Related posts